Breaking News:

Berita Rohil

Dalam Sehari 3 Pengedar Sabu Dibekuk di Rohil, Dua Diantaranya Digrebek Saat Berada Di Rumah

DS alias Kardus (32 ) dan BLA (26) warga Bagan Batu, digerebek petugas di rumah DS alias Kardus, sementara BA (44) diamankan sekitar 2,5 jam kemudian

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
Humas Polres Rohil
Barang bukti narkoba jenis sabu yang disita aparat Polres Rokan Hilir Riau dari tiga pengedar sabu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Gerebek rumah diduga pengedar sabu-sabu di Bagan Batu,Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rohil berhasil menggulung 3 tersangka bersama barang bukti seberat 1,3 Ons lebih sabu-sabu.

Penangkapan para tersangka dilakukan pada tempat yang berbeda.

Untuk tersangka pengedar berinisial DS alias Kardus (32 ) dan BLA (26) warga Bagan Batu, digerebek petugas di rumah DS alias Kardus.

Rumah tersangka ini terletak di daerah Pirdam Jalan Semeru Dusun Bagan Manunggal, Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir pada Minggu (6/3/2022) sekira Pukul 20.00 WIB.

Dari mereka diamankan barang bukti diduga sabu- sabu seberat 0,76 gram.

Sementara tersangka BA (44) diamankan sekitar 2,5 jam kemudian sebagai hasil pengembangan atas penangkapan tersangka DS dan BLA.

Dari BA diamankan barang bukti seberat 130 gram atau 1,3 Ons diduga sabu.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan pengungkapan, berdasarkan diperolehnya informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa tersangka DS kerap melakukan transaksi jual beli sabu.

Menindaklanjuti informasi tersebut Kasat Res Narkoba Polres Rokan Hilir AKP Noki Loviko, SH, MH memerintahkan Kanit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Rokan Hilir IPDA Bonni F. Sagala, SH dan Anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Dalam penyelidikan ini di peroleh informasi yang akurat bahwa DS sedang berada dirumahnya. Kemudian Tim Opsnal langsung melakukan pengintaian, dan saat melakukan pengintaian itu kemudian Tim Opsnal langsung melakukan penggerebekan.

Dalam penggerebekan itu di dapur rumah tersebut Tim Opsnal berhasil mengamankan 2 orang laki laki yang kemudian diketahui adalah DS dan BLA.

Di dalam rumah ditemukan barang atau benda berupa 1 Unit handphone merk Realme, 1 unit handphone merk Samsung 1 tas berisi uang sejumlah Rp 3.529.000, 1 plastik berisi diduga narkotika jenis sabu, 1 unit timbangan digital, 1 plastik diduga bekas berisi narkotika jenis sabu, 1 plastik hijau berisi bungkusan bungkusan plastik berbagai ukuran.

Dari pengakuan DS narkotika jenis sabu yang ditemukan tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari BA.

Kemudian dilakukan pengembangan guna menangkap BA. Dan setelah melakukan pengintaian di sebuah rumah. Lalu saat itu terlihat seorang laki laki yang dari ciri cirinya sebagaimana disebutkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved