Breaking News:

Techno

Xiaomi 12 Series Sudah Kantongi TKDN Indonesia, Apakah Masuk Resmi Pada 15 Maret Nanti?

Setelah dirilis secara global, Xiaomi tampaknya bakal segera memboyong dua ponsel flagship dua ponsel flagship Xiaomi 12 dan 12 Pro ke pasar Indonesia

Editor: CandraDani
Tech Radar
Xiaomi 12 hadir dalam empat pilihan warna yang terdiri dari Black, Blue, Pink, dan Special Green. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Xiaomi memastikan bakal meluncurkan ponsel Xiaomi 12 series ke pasar global, pekan depan.

Ponsel flagship teranyar dari Xiaomi ini sendiri lebih dulu dirilis untuk pasar China pada akhir Desember 2021.

Berdasarkan poster yang diunggah di akun Twitter Xiaomi, Xiaomi 12 series bakal dirilis melalui acara peluncuran online bertajuk "Master every scene" yang diselenggarakan pada Selasa, 15 Maret 2022 pukul 8 malam waktu China atau 19.00 WIB.

Mi Fans di Indonesia bisa ikut menyaksikan acara peluncuran Xiaomi 12 series tersebut melalui situs resmi mi.com, akun resmi media sosial Xiaomi, atau di salurah YouTube resmi Xiaomi melalui tautan berikut ini.

Xiaomi sendiri tidak mengungkap model Xiaomi 12 series apa saja yang bakal diluncurkan dalam panggung tersebut.

Namun bila mengacu pada pasar China, Xiaomi telah menelurkan tiga model yang masuk dalam keluarga Xiaomi 12 series, yaitu Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro, dan Xiaomi 12X.

Xiaomi juga dirumorkan menyiapkan model lain yang masuk dalam keluarga Xiaomi 12 series, seperti Xiaomi 12 mini dan Xiaomi 12 Ultra. Namun, kabar ini juga masih sebatas rumor dan belum dapat dipastikan keakuratannya.

Belum dapat dipastikan juga apakah spesifikasi dan model Xiaomi 12 series yang dirilis untuk pasar global minggu depan bakal sama persis seperti yang di pasar China atau tidak.

Seluruh model serta spesifikasi ponsel Xiaomi 12 series untuk pasar global baru akan terungkap pada acara peluncuran 15 Maret mendatang.

Spesifikasi Xiaomi 12 series versi China

Sebagai gambaran, KompasTekno merangkumkan spesifikasi kunci dari Xiaomi 12, 12 Pro, dan 12X yang dirilis untuk pasar China.

Secara hierarki, Xiaomi 12 Pro di posisikan sebagai model paling tinggi dari ketiganya.

Ponsel ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,73 inci, resolusi 2K, adaptive refresh rate 1-120 Hz, serti tingkat kecerahan hingga 1.500 nits.

Di sektor fotografi, Xiaomi 12 Pro dibekali kamera depan 32 MP, serta tiga kamera belakang yang terdiri dari tiga kamera 50 MP yakni kamera utama 50MP (sensor Sony IMX 707, OIS), kamera telephoto 50 MP, dan kamera ultrawide 50 MP.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved