Breaking News:

Berita Pelalawan

Bawa Sabu dari Siak Diedarkan di Pelalawan, 3 Pria Dibekuk, Ditelusuri Asal Sabu dari Penghuni Lapas

Sabu dibawa dari Siak lalu diedarkan di Pelalawan, tiga pria berhasil dibekuk. Setelah ditelusuri, ternyata sabu didapat dari penghuni lapas

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Barang bukti dari 3 pengedar sabu-sabu asal Siak yang diringkus di tempat dan waktu yang berbeda oleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Sabu dibawa dari Siak lalu diedarkan di Pelalawan, tiga pria berhasil dibekuk. Setelah ditelusuri, ternyata sabu didapat dari penghuni lembaga permasyarakatan (lapas).

Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelalawan melakukan rangkai penangkapan terhadap pengedar narkotika di Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang pada Jumat (11/3/2022).

Sebanyak tiga orang pengedar narkotika jenis sabu-sabu berhasil diringkus di tempat dan waktu yang berbeda oleh Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan.

Ketiga pelaku diciduk di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Simpang Beringin, Bandar Seikijang sekitar pukul 11.20 WIB.

Adapun identitas ketiga tersangka yakni AF alias Aldo (25), RS alias Rijal (31), dan RB alias Bobi (18).

Mereka tercatat sebagai warga Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Namun para pelaku mengedarkan sabu-sabu di wilayah Bandar Seikijang, Pelalawan.

"Para pelaku merupakan warga Kabupaten Siak dan bahkan sabu-sabu tersebut dibawa dari Siak untuk diedarkan di Bandar Seikijang Pelalawan," kata Kasubbag Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Harianto kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (13/3/2022).

Barang bukti yang berhasil disita polisi dari tangan ketiga pelaku yakni tiga paket sabu berukuran sedang yang dibungkus dengan plastik bening klep merah dengan berat kotor 13,88 gram.

Satu timbangan digital berwarna silver, tiga unit telepon genggam berbagai merek milik ketiga pelaku, kotak rokok,serta satu unit sepeda motor jenis Honda Vario warna putih hitam dengan nomor polisi BM 4270 YZ.

Ketiga pelaku dicokok berdasarkan informasi dari warga yang menyebutkan jika di Jalintim Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Seikijang sering terjadi transaksi narkoba.

Bermodalkan informasi itu Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pelalawan yang dipimpin langsung Kasat Iptu Rejoice Benedicto Manalu melakukan penyelidikan dan pengintaian ke lapangan.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tim opsnal melihat tersangka Aldo dan Rizal di lokasi dengan gelagat mencurigakan.

Keduanya langsung diamankan polisi serta dilakukan penggeledahan, ditemukan satu kotak rokok berisi satu paket sabu di saku celana.

Saat diinterogasi kedua pria pengangguran ini mengaku mendapatkan barang haram dari temannya berinisial RS alias Robi di Kota Siak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved