Breaking News:

Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah Kado Terindah HUT PTPN V ke-26

PT Perkebunan Nusantara V berhasil mencatatkan kinerja terbaik sepanjang sejarah dengan torehan laba unaudited tertinggi sejak perusahaan berdiri.

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah Kado Terindah HUT PTPN V ke-26 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT Perkebunan Nusantara V berhasil mencatatkan kinerja terbaik sepanjang sejarah dengan torehan laba unaudited tertinggi sejak perusahaan berdiri.

Selain itu, mengawali 2022 ini, PTPN V juga berhasil menjadi satu-satunya anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) yang mampu mencapai target produksi hingga meraih laba tertinggi sepanjang Januari 2022.

Pencapaian itu menjadi kado terindah anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) tersebut yang merayakan hari ulang tahun ke-26. 

"Saya dengan bangga berterimakasih kepada teman-teman semua. 'We are different'. Kita sudah berada di kelas yang berbeda," tegas Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa dalam sambutannya di Pekanbaru, Sabtu (12/3/2022). 

Ia menjelaskan bahwa perusahaan yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning tersebut menjunjung tinggi kejujuran dan validitas data dalam seluruh lini aktivitas operasional Perusahaan.

"Dengan kejujuran itu, kita terbukti mampu menikmati laba tahun 2021 yang merupakan laba tertinggi selama sejarah PTPN V berdiri. Dan pada Januari 2022 kemarin, kita menjadi satu-satunya perusahaan yang mencapai target produksi serta mencatat laba tertinggi di seluruh Holding Perkebunan Nusantara," urainya. 

Jatmiko menyadari kinerja satu bulan belum bisa menjadi acuan kinerja perusahaan selama setahun mendatang. Namun begitu, ia tetap percaya bahwa dengan konsistensi dan persistensi  dalam melaksanakan transformasi yang diusung dalam tiga tahun terakhir telah membuat PTPN V menjadi perusahaan berbeda dimata seluruh stakeholder. 

"Ini satu hal luar biasa. Saya rasa sudah sangat wajar, kita berbangga dengan kejujuran kita. Dengan langkah kanan kita sepenuh hati berbicara apa adanya," lanjutnya. 

PTPN V bersama dengan seluruh anak perusahaan yang bernaung di bawah Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) merayakan HUT serentak ke-26 pada 11 Maret 2022 ini. Perayaan HUT PTPN V sendiri diselenggarakan berselang satu hari setelah perayaan serupa dilaksanakan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) di Jakarta dan disiarkan secara daring pada Jumat kemarin (11/3/2022). 

Perayaan HUT PTPN V yang dipusatkan di Joglo Bale Nusantara berkonsep ruang terbuka, Kantor Direksi PTPN V, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru berlangsung secara sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan ketat. Bahkan, sebagian besar para karyawan plat merah itu diminta mengikuti jalannya seremoni secara daring untuk menghindari kerumunan. 

Meski berlangsung sederhana, sosok yang tiga tahun terakhir menakhodai PTPN V hingga berhasil mengantarkan perusahaan yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning, Riau, meraih beragam prestasi dan mencetak berbagai inovasi tersebut berharap tidak mengurangi makna sebenarnya pada peringatan di hari bersejarah itu.

Menurut Jatmiko, usia 26 tahun sudah sepantasnya menjadi angka yang cukup dewasa bagi PTPN V untuk terus mencatatkan kinerja prima. Untuk itu, ia bersyukur seluruh insan PTPN V terus berkomitmen memberikan dukungan tanpa henti untuk melaksanakan semangat transformasi dan berinovasi. 

"Inovasi-inovasi  yang telah kita lakukan di PTPN V dalam tiga tahun ini, apakah itu kebijakan-kebijakan operasional, program sawit rakyat, dekarbonisasi, digitalisasi NBEX, Millena, Olidos, Intank, Alhamdulillah telah menjadi pattern dan dijadikan contoh serta diterapkan di seluruh perusahaan di bawah holding perkebunan Nusantara," paparnya. 

Beragam apresiasi dan penghargaan pun mengalir dari berbagai kalangan. Mulai dari leadership, kinerja, digitalisasi hingga pendekatan perusahaan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat yang ia harapkan harus menjadi positive driver agar PTPN V melaju lebih baik di masa mendatang. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved