Breaking News:

Berita Inhu

Kasus Positif Covid-19 di Inhu Bertambah, Angka Kumulatif naik Jadi 7039 Orang

Kasus positif Covid-19 di Inhu terus bertambah, angka kumulatif naik menjadi 7039 orang.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Freepik
Kasus positif Covid-19 di Inhu terus bertambah, angka kumulatif naik menjadi 7039 orang. Hingga tanggal 14 Maret 2022, terjadi penambahan 22 kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Kasus positif Covid-19 di Inhu terus bertambah, angka kumulatif naik menjadi 7039 orang.

Hingga tanggal 14 Maret 2022, terjadi penambahan 22 kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Inhu, Jawalter Situmorang berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu.

Jawalter Situmorang menerangkan, penambahan kasus positif tersebut terdapat pada wilayah kerja lima Puskesmas yang ada di Inhu, yakni Puskesmas Batang Gansal yang ada di ecamatan Batang Gansal sebanyak 13 orang, Puskesmas Lirik di ecamatan Lirik 4 orang, Puskesmas Pangkalan Kasai di Kecamatan Seberida 2 orang, Puskesmas Sungai Parit di ecamatan Sungai Lala 2 orang, dan Puskesmas Rakit Kulim di ecamatan Rakit Kulim 1 orang.

"Dua puluh dua orang tersebut terkonfirmasi dari pemeriksaan swab PCR dan seluruhnya melakukan isolasi mandiri," kata Jawalter.

Kemudian hingga tanggal 14 Maret 2022, total kumulatif suspek berjumlah 6.171 kasus dengan rincian isolasi mandiri 0 orang, isolasi di rumah sakit 0 orang, selesai isolasi 6.032 orang, dan meninggal dunia 139 orang.

Sementara itu, total kumulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 7.039 kasus dengan rincian isolasi mandiri 253 orang, rawat di rumah sakit 13 orang, kasus aktif 266 orang, sembuh 6.557 orang, dan meninggal dunia 216 orang.

Pemerintah Kabupaten Inhu terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

"Masyarakat dihimbau agar disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktivitas yang terdapat kontak fisik dengan orang lain,selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved