Breaking News:

Berita Dumai

Satlantas Polres Dumai Intensifkan ‎Patroli Blue Light Cegah Aksi Balap Liar

Menurut Kapolres Dumai Patroli Blue Light ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mecegah terjadinya aksi balap liar

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
IST
Satuan lalu lintas Polres Dumai mengintensifkan kegiatan Patroli Blue Light di malam hari hingga dini hari. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Dumai, serta mencegah terjadinya balap liar yang bisa memakan korban, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Dumai, terus mengintensifkan kegiatan patroli di malam hari hingga dini hari

Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria mengungkapkan, untuk meciptakan Kamtibmas serta mencegah terjadinya aksi balap liar di kawasan Dumai, pihaknya telah mengintensifkan patroli malam atau Patroli Blue Light.

" Patroli Blue Light akan kita tingkatkan untuk, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mecegah terjadinya aksi balap liar, " katanya, Sabtu (19/3/2022)

AKP Akira menambahkan, patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan kendaraan roda empat patroli Dinas Lalulintas dan Samapta.

Patroli Blue Light ini menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru sebagai tanda hadirnya Personel Polri di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya di malam hari, tambahnya, patroli penguatan kehadiran polisi ditengah masyarakat ini juga dilakukan di pagi dan siang hari.

"Untuk kegiatan patroli ini sendiri akan kami utamakan di daerah rawan terjadinya kejahatan C3 dan balap liar di wilayah hukum Polres Dumai seperti jalan Putri Tujuh dan Jalan Bahtera, Kelurahan Purnama. Sejumlah Jalan Protokol seperti Jalan Sudirman, Jalan Sultan Syarif Kasim dan Jalan Soe Brantas juga menjadi titik patroli tim kita dilapangan, " imbuhnya.

AKP Ceria menegaskan akan menindak tegas terhadap pelaku balap liar maupun maayarakat yang menonton, dengan melakukan tilang terhadap kendaraan balap liar.

"Kita akan lakukan tilang, dengan ketentuan bagi kendaraan yang terlibat balap liar akan kita tilang sekitar 1 sampai dua bulan, sedangkan yang menonton juga akan kami tilang, dengan pengambilan harus bersama orang tua," tegasnya

Lebihlanjutdijelaskanya, Balap liar ini lokasinya berpindah pindah, namun pihaknya sudah memetakan dimana saja titik titiknya, jadi pihaknya akan tindak tegas jika kedapatan ada yang balap liar .

"Sekali lagi kami tegaskan kami akan tindak tegas pelaku balap liar, dan kami meminta kepada para orang tua untuk bisa menjaga anaknya dan melarang anaknya untuk tidak ikut atau menonton balap liar, " pungkasnya

( Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved