Breaking News:

Berita Kampar

Sidang Kode Etik Ketua KPU Kampar Dijadwalkan DKPP Jadwalkan Kamis Ini

DKPP menjadwalkan sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik oleh Ketua Komisi KPU Kampar, Maria Aribeni pada Kamis (24/3/2022)

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Pamflet jadwal sidang pelanggaran kode etik Ketua KPU Kampar yang diunggah di akun Facebook DKPP. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjadwalkan sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar, Maria Aribeni pada Kamis (24/3/2022).

Jadwal ini seperti terlihat di pamflet yang diunggah oleh akun Facebook DKPP, Minggu (20/3/2022). Sidang aduan yang teregistrasi nomor 15-PKE-DKPP/III/2022 itu dijadwalkan pukul 09.00 WIB.

Manuhar S. selaku pengadu, membenarkan jadwal tersebut. Ia mengaku sudah diberitahu oleh pihak DKPP. Sidang akan digelar di Kantor Sekretariat Bawaslu Riau Jalan Adi Sucipto, Pekanbaru.

"Saya sudah diberitahu sekaligus mengundang saya hadir dalam sidang yang dilaksanakan pada Kamis, 24 Maret di Sekretariat Bawaslu Riau," ungkapnya kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (20/3/2022).

Manuhar menyatakan siap menghadapi sidang. Ia mengapresiasi DKPP yang telah menindaklanjuti pengaduan kurang dari dua bulan sejak disampaikan pada Senin (31/3/2022) lalu.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan tidak merespon permintaan konfirmasi dari Tribunpekanbaru.com, Minggu siang.

Pesan Whatsapp tidak berbalas dan sambungan seluler tidak diangkatnya.

Sebelumnya, Rusidi juga sudah dimintai tanggapan soal dugaan pelanggaran kode etik oleh Maria Aribeni.

Tetapi ia tidak memberi jawaban. Tribunpekanbaru.com menanyakan inisiatif Bawaslu menganalisa dugaan pelanggaran yang sudah mencuat ke publik sebelum munculnya pengaduan ke DKPP.

Penjelasan diperoleh Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Riau, Amiruddin Sijaya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved