Breaking News:

Berita Inhu

Tempuh Perjalanan Air, Puluhan Warga Rantau Langsat Divaksinasi Covid-19

Jumlah warga yang divaksin sebanyak 50 orang, merupakan warga Suku Talang Mamak untuk dosis 1 dan dosis 2 terdiri dari anak-anak hingga Lansia.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
IST
Warga Rantau Langsat bersama Kapolsek Batang Gansal, Ipda Nadya Ayu Nurlia mengarungi Sungai Gansal untuk vaksinasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Setelah menempuh perjalan menelusuri sungai Batang Gansal, akhirnya puluhan warga Desa Rantai Langsat Kecamatan Batang Gansal yang bermukim di sejumlah dusun bisa mendapatkan vaksinisasi Covid-19.

Vaksinisasi Covid-19 yang taja Pemerintah Kecamatan Batang Gansal dan Polsek Batang Gansal dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Batang Gansal itu dilaksanakan Minggu, (20/3/2022) pada beberapa dusun pedalaman yang jauh dari ibu kota kecamatan, bahkan ada beberapa dusun yang akses menuju hanya bisa menggunakan transportasi air atau pompong.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran Senin, (21/3/2022) siang menjelaskan, beberapa dusun yang dilaksanakan vaksinisasi Covid-19 itu adalah Dusun Bengayoan, Dusun Nunusan, Dusun Air Bomban Dusun Sadan, Dusun Suit merupakan dusun terjauh kedua setelah Dusun Datai.

Tim yang dipimpin langsung oleh Camat Batang Gansal, Basuki, Kapolsek Batang Gansal, Ipda Nadya Ayu Nurlia bersama Puskesmas Batang Gansal, Brimob, BPD Batang Gansal dan Kades Rantau Langsat sekitar pukul 06.30 WIB dari Puskesmas Batang Gansal menuju Desa Rantau Langsat.

Sekitar pukul 07.15 WIB tiba di Desa Rantai Langsat kemudian naik pompong menelusuri sungai Batang Gansal dan sekitar pukul 08.45 WIB tiba di dusun pertama yakni Dusun Bengayoan dan terakhir adalah Dusun Suit sekitar pukul 15.30 WIB.

Jumlah warga yang divaksin sebanyak 50 orang, merupakan warga Suku Talang Mamak untuk dosis 1 dan dosis 2 terdiri dari anak-anak hingga Lansia.

Memang ada sebagian warga yang enggan di vaksin karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan dan ada pula yang bersikeras tidak mau divaksin karena masih kurangnya pemahaman soal vaksinisasi Covid-19.

"Alhamdulillah vaksinisasi khusus untuk masyarakat pedalaman terlaksana dengan baik dan lancar, sejumlah dusun tersebut merupakan daerah yang cukup banyak dikunjungi wisatawan karena destinasi pariwisata, untuk itu lah perlu dilakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat setempat," pungkas Misran. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved