Breaking News:

Berita Inhu

Kabupaten Inhu Bawa Pulang Dua Piala pada Ajang Anugerah Pariwisata Riau 2022

Di ajang Anugerah Pariwisata Riau 2022, Inhu raih penghargaan kategori penghargaan Kampung Adat Terpopuler dan kategori situs sejarah terpopuler.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
IST
Dua piala penghargaan yang diterima Kabupaten Indragiri Hulu, Riau saat ajang Anugerah Pariwisata Riau 2022. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menoreh prestasi pada ajang Anugerah Pariwisata Riau 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau.

Pada event yang digelar di Ballroom Hotel Novotel Pekanbaru itu Kabupaten Inhu menyabet dua piala sekaligus.

Piala pertama diberikan atas penghargaan untuk kategori Kampung Adat Terpopuler yang diraih oleh kampung adat Talang Mamak Dusun Tuo Datai, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal dan piala kedua untuk penghargaan atas kategori situs sejarah terpopuler yang diraih oleh komplek makam Raja-raja Indragiri, Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar beserta Bupati dan Walikota se Provinsi Riau. Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno juga turut hadir secara daring.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Umum Ahmad Syukur, saat diwawancara mengungkapkan terima kasih kepada Gubernur Riau dan Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Riau atas dua anugerah yang diberikan kepada Kabupaten Inhu.

"Penghargaan ini merupakan wujud kepedulian Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi yang selalu memberikan saran masukan dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2021-2026," kata

Sementara itu secara terpisah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Atan saat dihubungi mengungkapkan kebanggaannya atas dua anugerah tersebut.

Atan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau yang menyelenggarakan acara ini.

"Tahun 2021 yang lalu Kabupaten Indragiri Hulu mendapatkan penghargaaan sebagai juara tiga Iomba desa wisata tahun 2021 yaitu dari Desa Rantau langsat Kecamatan Batang Gansal. Tahun ini kita kembali menerima dua penghargaan sekaligus," ujarnya.

Atan menyampaikan pihaknya akan tetap mempertahankan prestasi tersebut.

"Sesuai dengan arahan Bupati Inhu, kami berusaha untuk dapat menggali potensi wisata lain yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved