Breaking News:

Pekanbaru

Setelah di Jalan Agus Salim, Pemko Pekanbaru Akan Kembangkan Wisata Tengah Kota ke Sejumlah Titik

Setelah jalan Agus Salim, pengembangan lokasi wisata tengah kota akan dilanjutkan ke beberapa titik lainnya.

Penulis: Alex | Editor: Sesri
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Walikota Pekanbaru, Firdaus didampingi oleh Forkopimda Pekanbaru meletakkan tangan ke totem tanda dibukanya Jalan Agus Salim Festival (JasFest) 2022, Jumat (25/3/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyatakan memiliki keinginan besar untuk menjadikan Jalan Agus Salim sebagai pilot project pembangunan lokasi wisata tengah kota.

Setelah jalan Agus Salim, pengembangan lokasi wisata tengah kota akan dilanjutkan ke beberapa titik lainnya.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya saat membuka kegiatan Jalan Agus Salim Festival (JasFest) 2022  pada Jumat (25/3/2022) malam.

Dikatakannya, nantinya pembangunan objek wisata akan dilanjutkan ke beberapa titik lainnya.

Yakni Jalan Cengkeh, Jalan Kopi dan Jalan Cokro, sehingga membentuk letter U.

"Ini baru tahap awal, satu segmen. Selanjutnya akan kita lanjutkan ke tiga titik lainnya, yakni Jalan Cengkeh, Kopi dan Cokro," kata Firdaus dalam sambutannya.

Tidak hanya sampai di situ, pembangunan selanjutnya juga masih akan berlanjut ke Jalan Ahmad Yani dilanjutkan ke kawasan Senapelan hingga ke Pasar Bawah.

Baca juga: Wali Kota Pekanbaru Sebut Jalan Agus Salim Jadi Pasar Wisata Di Tengah Kota

Baca juga: Besok Malam Gelaran JAS Fest, Perkenalkan Pusat Kuliner di Jalan Agus Salim Pekanbaru

"Kita juga akan lanjut ke Ahmad Yani, terus ke Senapelan, lanjut ke Pasar Bawah, ini menjadi keinginan kita, sehingga ada area wisata yang ada di tengah kota nantinya," ujarnya.

Dikatakannya, seluruh pedagang dan pemuda diharapkan kerjasamanya untuk pembangunan tersebut, dan juga kerjasama semua pihak.

"Kita harus kerja keras untuk pemulihan ekonomi, maka oleh karena itu, Agus Salim menjadi prioritas pertama bagi kita untuk kembangkan ekraf kedepan. Semua akan kita tata dengan baik dalam satu kawasan wisata.

Sinergi pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan. Kalau bersinergi, saya yakin kita bisa untuk membangun bersama, apapun yang kuta citakan bisa kita capai," tambahnya.

( Tribunpekanbaru.com /Alexander)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved