Breaking News:

Berita Pelalawan

Kasus Covid-19 di Pelalawan Melandai Jelang Bulan Ramadhan, Ini Rinciannya

Penurunan pasien terinfeksi virus corona ini dipengaruhi oleh tingkat kesembuhan yang tinggi, meskipun masih muncul kasus baru setiap hari.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Dinas Kesehatan Pelalawan menggelar vaksinasi Covid-19 di aula kantor Camat Pangkalan Kerinci pada akhir pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Menjelang Bulan Ramadhan tahun 2022 ini kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan, Riau tampaknya terus melandai dibandingkan dua pekan lalu.

Penambahan pasien baru terkonfirmasi positif corona menurun dan jumlah kasus aktif Covid-19 juga berkurang.

Penurunan pasien terinfeksi virus corona ini dipengaruhi oleh tingkat kesembuhan yang tinggi, meskipun masih muncul kasus baru setiap hari.

"Kasus Covid-19 kita terus menurun. Memang terjadi di semua daerah secara umum. Walaupun ada penambahan, yang sembuh juga banyak," terang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes kepada tribunpekanbaru.com Senin (28/3/2022).

Asril menyebutkan, penambahan pasien baru hari ini hanya dua orang dari Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Ukui. Keduanya menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

Total kasus aktif Covid-19 saat ini mencapai 37 pasien dengan rincian sebanyak 25 orang direkomendasikan untuk Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah masing-masing atau di tempat khusus.

Sedangkan 12 pasien lainnya diisolasi di rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru maupun Pangkalan Kerinci.

"Angka kematian pasien Covid-19 belum ada penambahan. Totalnya 191 orang selama pandemi ini," beber Asril.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengikuti program vaksinasi yang terus berjalan baik dosis pertama, kedua, maupun booster atau dosis ketiga.

Agar capaian vaksin terus meningkat dan memenuhi target.

"Apalagi vaksin booster jadi syarat untuk mudik Lebaran tahun ini. Harus jadi perhatian khusus," tukas juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan ini. ( Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved