Breaking News:

Pemusnahan Miras

Polres Pelalawan Musnahkan Ribuan Botol Miras, Knalpot Brong hingga Narkoba

1.200 botol lebih miras dimusnahkan yang merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi Polres Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Polres Pelalawan, Riau memusnahkan berbagai barang bukti ribuan botol miras, puluhan knalpot brong, dan ratusan gram narkoba yang diamankan menjelang Bulan Ramadhan tahun 2022, Jumat (1/4/2022) di halaman kantor Bupati Pelalawan. Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Polres Pelalawan melakukan pemusnahan berbagai barang bukti yang diamankan satu bulan menjelang Bulan Ramadhan tahun 2022 ini, digelar di halaman kantor Bupati Pelalawan.

Pemusnahan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan Tengku Mukhlis didampingi Kabag OPS Polres Pelalawan Kompol Lagomo SIK, Kasat Reskrim AKP Nur Rahim SIK.

Hadir juga Kasatres Narkoba Iptu Rejoice Benedicto Manalu SIK, Kasat Lantas AKP Lily Sulfiani SIK dan sejumlah pejabat lainnya.

Adapun barang bukti kejahatan dari berbagai satuan ini dimusnahkan dengan cara beragam mulai dari menunggu alat berat, pemotong besi, hingga blender.

Sekdakab Tengku Mukhlis dalam arahannya menyampaikan, Pemda Pelalawan mendukung pemusnahan barang bukti yang digelar Polres Pelalawan.

Kegiatan ini bentuk penindakan terhadap aksi kejahatan yang ada di wilayah Pelalawan dan sekitarnya.

Seperti kebiasaan balapan liar yang selama ini dilakukan oleh remaja maupun anak muda di komplek perkantoran Bhakti Praja.

"Balapan liar ini sudah meresahkan masyarakat. Kedepan kita berharap aksi semacam ini tidak terulang lagi," tutur Tengku Mukhlis, Jumat (1/4/2022).

Tengku Mukhlis menyampaikan, melalui penanganan penyakit masyarakat (pekat) yang rutin digelar polres serta jajarannya, bisa mengalihkan kebiasaan buruk para generasi muda ke arah yang lebih baik dan bermanfaat.

Sehingga, tidak ditemukan lagi balapan liar, peredaran minuman keras (miras), hingga penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat.

"Kita juga berharap agar bulan suci Ramadhan bisa dijalankan dengan baik oleh saudara-saudara kita yang beragama muslim, tanpa ada gangguan penyakit masyarakat," tegasnya.

Proses pemusnahan dimulai dari miras yang disita Satreskrim Polres Pelalawan dan jajarannya.

Seribuan botol minuman beralkohol (minol) berbagai merk disusun di atas terpal biru di lapangan upacara.

Kemudian alat berat jenis bomac diterjunkan untuk melindas semua miras yang didominasi oleh bir, anggur merah hingga Newport.

Bau alkohol yang menyengat langsung menyeruak menusuk hidung para peserta yang hadir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved