Breaking News:

Forum Pajak

Pajak Siak Gelar Bincang Pajak dengan PSMTI Kabupaten Siak

KP2KP Siak Sri Indrapura bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Siak

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Pajak Siak Gelar Bincang Pajak dengan PSMTI Kabupaten Siak 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bertempat di Klenteng Hock Siu Kong, KP2KP Siak Sri Indrapura bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Siak menggelar acara Bincang Pajak bertema "Kupas Tuntas Program Pengungkapan Pajak Sukarela" secara luring, Selasa, (29/3/2022). 

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi dan promosi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) kepada anggota PSMTI Kabupaten Siak karena masih banyak yang belum mengerti dan memahami PPS secara detail.

Dalam acara tersebut, hadir Kepala KPP Pratama Pangkalan Kerinci Anung Setia Nugraha, Kepala KP2KP Siak Sri Indrapura Jefrinaldi, dan Ketua PSMTI Kabupaten Siak Harvianto, serta Fungsional Penyuluh KPP Pratama Pangkalan Kerinci Septariansyah dan Haniatun Nasihah sebagai narasumber.

Urgensi mengikuti PPS juga disampaikan oleh Anung, Kepala KPP Pratama Pangkalan Kerinci bahwa banyak manfaat yang akan diperoleh dengan mengikuti PPS.

"PPS memberikan banyak manfaat kepada wajib pajak, Wajib Pajak yang mendaftarkan hartanya dan telah memperoleh surat keterangan, tidak akan dikenai sanksi administratif,” terangnya.

“Selain itu, data dan informasi dari SPPH tidak akan dijadikan sebagai dasar penyelidikan, penyelidikan, dan/atau penuntutan pidana. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengikuti program ini karena hanya berlaku sampai 30 Juni 2022,” lanjut Anung.

Harvianto, selaku Ketua PSMTI Kabupaten Siak, mengungkapkan rasa terima kasih nya kepada KPP Pratama Pangkalan Kerinci dan KP2KP Siak Sri Indrapura telah mengadakan kegiatan Bincang Pajak yang sangat bermanfaat bagi para anggota PSMTI Kabupaten Siak karena masih banyak yang belum mengerti bagaimana cara melaporkan harta dalam program PPS.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kantor Pajak Pangkalan Kerinci dan Siak telah mengadakan
acara Bincang Pajak, dengan adanya kegiatan ini, kami merasa terbantu dan kini kami sudah
mengerti secara gamblang terkait PPS," jelas Harvianto.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami semakin semangat untuk memanfaatkan program ini
yang ternyata memberikan banyak keuntungan buat kami," lanjut Harvianto. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved