Breaking News:

Liga Italia

AC Milan Gigit Jari, Gagal Rebut Scudetto Liga Italia dari Inter Milan, Laga Tersisa Semakin Sulit

AC Milan harus gigit jari gagal raih Scudetto Liga Italia musim ini usai gagal mengalahkan Bologna dini hari tadi.

Penulis: Firmauli Sihaloho | Editor: Ilham Yafiz
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dan bek Bologna asal Chili Gary Medel (kanan) bertabrakan saat mereka melakukan sundulan saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Bologna pada 4 April 2022 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - AC Milan harus gigit jari gagal raih Scudetto Liga Italia musim ini usai gagal mengalahkan Bologna dini hari tadi.

AC Milan menghadapi jalan sulit bin mustahil merebut Scudetto dari Inter Milan.

Stefano Pioli telah berbagi pemikirannya tentang kinerja timnya menyusul hasil imbang tanpa gol di kandang melawan Bologna.

AC Milan gagal dalam upaya mereka untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak Serie A.

I Rossoneri gagal menemukan gol dalam hasil imbang 0-0 dengan Bologna, yang tampak nyaman dan bertahan dengan baik, sementara AC Milan panik dan memanfaatkan beberapa peluang besar, melihat barisan mereka di posisi kedua Napoli berkurang menjadi hanya satu poin.

Berbicara kepada Sky Italia setelah pertandingan, Stefano Pioli mengakui pemborosan AC Milan di depan gawang, gagal mengkonfersi menjadi gol.

"Kami tidak dapat menemukan percikan, permainan yang menentukan. Kami memiliki 33 upaya tetapi kami menghadapi tim yang bertahan dengan baik. Kami bekerja dengan baik tanpa bola tetapi kami melewatkan peluang kami dengan itu," ucap Stefano Pioli.

Kendati gagal mencetak gol di laga kontra Bologna, Pioli menegaskan mental pemain AC Milan dalam kondisi terbaik.

"Saya mengecualikan komponen mental, kinerjanya benar. Ada kekurangan kualitas di sepertiga akhir. Akhir-akhir ini, kami telah membuat banyak tetapi menyelesaikan sedikit. Kami tidak berada di bawah terlalu banyak tekanan. Performanya tetap ada tetapi kami harus lebih tenang. Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan kepada tim kecuali menjadi lebih efektif di dalam kotak penalti," urainya.

Stefano Pioli mengakui laga tersisa akan semakin sulit bagi AC milan mempertahankan puncak klasemen Liga Italia.

"Saya mengharapkan kesulitan ini dan saya mengharapkannya untuk semua tim. Akhir pekan ini seharusnya menguntungkan bagi kami, tetapi kami telah mengurangi keunggulan kami alih-alih meningkatkannya. Ini akan menjadi musim yang sulit sampai akhir, melawan Torino akan sulit tetapi kami harus berjuang sampai akhir. Kami harus memikirkan pertandingan selanjutnya," tegasnya.

Dengan laga tersisa jelang akhir musim Liga Italia, AC Milan wajib menang untuk mempertahankan puncak Klasemen dari Napoli ataupun Inter Milan.

"Kami selalu bermain untuk menang, kami bermain di depan fans kami yang fantastis. Ini adalah kesempatan yang terlewatkan dan kami akan mencoba untuk melakukan yang lebih baik dari pertandingan berikutnya," sebutnya.

( Tribunpekanbaru.com )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved