Breaking News:

Berita Bengkalis

Alamak, Gaji Guru Madrasah Dipangkas Rp 200 Ribu, Komisi IV DPRD Panggil Disdik Bengkalis

Komisi IV DPRD Bengkalis memanggil Disdik Bengkalis, terkait gaji guru madrasah tahun ini yang menjadi Rp 600 ribu dari sebelumnya capai Rp 800 ribu.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Rapat Bersama Disdik Bengkalis dan Para Guru di Kantor DPRD Bengkalis, Selasa (5/4) jelang siang di ruangan Komisj IV DPRD Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Komisi IV DPRD Bengkalis memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis untuk bertemu dengan perwakilan para guru di Bengkalis membahas beberapa persoalan.

Pertemuan ini dilaksanakan di ruang rapat Komisi dan dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Septian Nugraha, Selasa (5/4) pagi.

Dinas Pendidikan Bengkalis yang hadir pada pertemuan tersebut langsung dipimpin Kepala Disdik Bengkalis Kholijah, Sekretaris Disdik Bengkalis Agusilfridimalis dan beberapa pegawai Disdik lainya.

Septian Nugraha usai memimpin pertemuan tersebut menjelaskan kepada awak media, ada beberapa poin yang mereka bahas tadi.

Diantaranya mereka meminta pemaparan dari Dinas Pendidikan terkait gaji guru madrasah di Bengkalis.

"Kita Komisi IV Bengkalis mendapatkan laporan dari para guru madrasah, gaji mereka yang sebelumnya sekitar Rp 800,000 mengalami pengurangan tahun ini menjadi Rp 600,000. Kita tadi pertanyakan apa penyebabnya," terang Septian.

Menurut dia, Komisi IV DPRD Bengkalis pada kesempatan tersebut menyatakan sikap agar gaji guru madrasah tidak boleh diturunkan. Tetap sesuai dengan gaji mereka di tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah tadi ada angin segar dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkalis terkait hal ini. Pada pergeseran anggaran bulan April ini akan kembalikan untuk gaji guru madrasah ini sesuai gaji tahun sebelumnya delapan ratus ribu rupiah perbulannya," terangnya.

Selain masalah gaji guru madrasah, dalam pertemuan ini tersebut pihaknya juga membahas terkait penerimaan guru P3K yang dikeluhkan para guru.

Keluhan para guru yang mengikuti tes kemarin mereka telah lulus passing grade namun tidak mendapatkan formasi penempatan sampai saat ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved