Breaking News:

Berita Dumai

Buka Bersama dengan Ratusan Anak Panti Asuhan Se Kota Dumai, Wali Kota Paisal Titip Doa Ini

Wali kota Dumai, Paisal percaya doa anak yatim termasuk doa mustajab dan ia meminta agar ratusan anak yatim ikut mendoakan Dumai, menjadi kota Idaman.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Donny Kusuma
Acara Buka Bersama 498 Anak Yatim Piatu dari 11 Panti Asuhan se Kota Dumai, bertempat di Kediaman Wali Kota Dumai, Senin (4/4/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk berbuat kebaikan dan meraih keberkahan, salah satunya dengan membantu sesama, bahkan dianjurkan untuk dirangkul dan dibantu ialah anak-anak yatim dan piatu.

Pada Ramadhan hari ke-2 kemarin, Wali Kota Dumai, Paisal, bersama keluarga menggelar Acara Buka Bersama 498 Anak Yatim Piatu dari 11 Panti Asuhan se Kota Dumai, bertempat di Kediaman Wali Kota Dumai, Senin (4/4/2022).

Acara diawali dengan Pembacaan Surah Yasin secara berjamaah, kemudian diisi dengan Tausiah oleh Ustadz Sahir, dilanjutkan dengan buka puasa dan Salat Magrib berjamaah di Mushalla Al Khair dan di Balai Sri Bunga Tanjung.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, seluruh hadirin dengan semangat melantunkan senandung islami yaitu shalawat untuk mengagungkan nama Nabi Muhammad SAW.

Bersamaan dengan itu, Wali Kota Dumai turut menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu yang hadir.

Wali kota Dumai, Paisal mengungkapkan bahwa bulan puasa mengajarkan umat muslim untuk bisa berbagi dengan orang lain.

Berbagi rasa suka gembira dibulan penuh barokah akan mendapat pahala yang berlimpah sebagaimanana dijanjikan Allah SWT.

"Sunah Rasul juga menganjurkan untuk bersilaturahmi, karena dengan silaturahmi akan memberikan umur panjang dan memudahkan rejeki," ucapnya.

Dirinya sangat bersyukur di ramadhan ke 2 ini pihaknya berkesempatan berbagi dengan anak yatim piatu yang ada di Kota Dumai.

"Mudah-mudahan kita semua mendapatkan ridho Allah SWT dan tentunya kita mengharap keberkahan untuk Dumai yang kita cintai melalui doa-doa mereka," harapnya.

Diakuinya doa-doa yang didengar oleh Allah.SWT salah satunya adalah doa anak anak yatim, untuk itulah Ia meminta agar ratusan anak yatim ikut mendoakan Dumai, menjadi kota Idaman.

"Senang hati melihat senyuman anak anak panti asuhan, semoga kegiatan ini bisa membuat mereka senang dan bersemangat dalam menjalani ibadah puasa selama bulan ramadhan," pungkasnya

Sejumlah pejabat jajaran Pemko Dumai hadir mendampingi Wali Kota Dumai seperti Para Camat se Kota Dumai, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdako Dumai, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta jajaran yang hadir.

Selain buka puasa bersama, dan memberikan santunan anak yatim, dalam acara tersebut Wali Kota Dumai juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras yang diserahkan kepada perwakilan pengurus panti asuhan yang hadir.(Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved