Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri Diusulkan jadi Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru?

Sejak Agung Nugroho didapuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau belum lama ini, kini kursi Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru kosong.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos (tengah), saat menerima dukungan tertulis dari 9 PAC Demokrat se-Kota Pekanbaru di kediamannya, Rumbai Pekanbaru, Selasa petang kemarin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejak Agung Nugroho didapuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau belum lama ini, kini kursi Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru kosong.

Beberapa nama digadang-gadangkan bakal mengincar kursi Demokrat Pekanbaru Satu tersebut.

Termasuk halnya Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos. Politisi senior ini dinilai para kader pemegang suara, berhak menduduki kursi Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru tersebut.

Bahkan kemarin, sebanyak 9 PAC menyerahkan dukungan tertulis kepada Aidil Amri di kediamannya di Rumbai Pekanbaru.

Para Ketua PAC yang sudah menyatakan komitmen untuk mendukung Aidil Amri tersebut, masing-masing Ketua PAC Kecamatan Marpoyan Damai Soni Sandra, PAC Pekanbaru Kota Yusuf, PAC Tuah Madani Syafrizon, PAC Bina Widya Sulistiono, PAC Rumbai Barat Khairil Anwar, PAC Sukajadi Deswartifo Kawi, PAC Rumbai Ade Surtani, serta PAC Senapelan Sutikno dan Mariyani.

"Ya, mereka datang mengusulkan saya maju jadi Ketua DPC Demokrat Pekanbaru. Tentunya usulan kawan-kawan ini sangat saya hargai," kata Aidil Amri kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (6/4/2022).

Diakuinya, selaku kader, dirinya siap untuk menjalankan amanah kawan-kawan PAC tersebut, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tentunya, akan ada mekanisme lainnya yang harus dilalui, sehingga bisa masuk bursa calon ketua.

Namun yang pasti, masih keterangan eks Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru ini, berbagai komitmen dan keinginan kawan-kawan PAC, yang selaras dengan visi misi Partai Demokrat, siap dijalankan.

Tentunya komitmen yang dibubuhkan melalui akta notaris tersebut, demi dan untuk membesarkan nama partai berlambang Mercy ini, di Kota Bertuah Madani.

"Untuk diketahui saja, sejak saya melabuhkan diri sebagai kader Demokrat, saya sudah mewakafkan diri untuk membesar partai ini. Tentunya sesuai arahan Ketum AHY dan AD ART Partai. Lebih penting lagi, partai ini harus benar-benar ada di tengah masyarakat," sebutnya.

Seperti diketahui, sesuai jadwal, Pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru sendiri akan digelar, pada 16 April 2022 mendatang, di Kota Pekanbaru.

"Saya mohon doa restu dari masyarakat, serta kader dan simpatisan Partai Demokrat. Doakan saya bisa mulus melewati ini, dan pemilihannya nanti sukses," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved