Breaking News:

Berita Rohul

Kunci Pintu Matikan Lampu, Dalam Cafe Remang di Rohul Ada Kegiatan Ini, Modus Licik Selama Ramadan

Cafe remang-remang di Rohul Riau jalankan modus licik untuk kelabui petugas selama Ramadan

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Tim gabungan TNI-Polri dari Koramil 02 Rambah dan Polsek Rambah tengah mengecek situasi di sebuah cafe yang beroperasi selama Ramadhan dengan modus kunci pintu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Cafe remang di Rohul Riau jalankan modus licik untuk kelabui petugas selama Ramadan.

Hingga akhirnya modus itu terbongkar saat Tim Gabungan Polsek Rambah dan Koramil 02 Kodim 0313/KPR melakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) selama Ramadan.

Dalam giat tersebut, tim gabungan melakukan patroli ke lokasi diduga sebagai usaha cafe remang-remang di kawasan Desa Suka Maju Kecamataan Rambah, Rokan Hulu.

Dipimpin oleh Kapolsek Rambag Iptu Syafaruddin beserta Babinsa Koramil 02 Rambah, tim mendatangi empat lokasi cafe yang semuanya dalam keadaan tutup.

Uniknya, saat menyantroni sebuah cafe di bilangan jalan lingkar Km 4 Desa Suka Maju, diduga cafe tersebut masih beroperasi di bulan Ramadan.

"Trik yang digunakan oleh pemilik usaha adalah dengan mematikan lampu dan mengunci pintu serta gerbang. Sehingga, cafe nampak tidak beroperasi dari luar," ungkap Kapolsek Rambah Iptu Syafaruddin pada Rabu (6/4/2022).

Tak menyerah, petugas tim gabungan berusaha berkomunikasi dengan penghuni cafe untuk membuka pintu.

Setelah hampir tiga puluh menit, pemilik cafe justru enggan membuka ruang dialog dan memilih mematikan lampu serta tak membuka pintu kepada tim gabungan.

"Malam ini ada salah satu kendala yaitu dengan kafe inisial N yang tidak membukakan pintu kafenya," jelas Kapolsek lagi.

"Kita indikasi ada tamu menginap di sana, si pemilik tadi enggan membuka pintunya. Kita sudah sudah coba bernegosiasi, namun pemilik cafe tidak bersedia membukanya. Karena cuaca tidak memungkinkan, maka kami kembali ke komando," tambahnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Jon Afrijal berharap, kepada pemilik dan penanggungjawab karaoke dan cafe tempat hiburan dan sejenisnya agar bersikap kooperatif.

"Saya mengimbau kepada pemilik kafe bersikap kooperatif selama Ramadhan agar tidak bersinggungan dan menyebabkan hal yang tak nyaman," himbau Serda Jon Afrijal.

"Sebagai umat beragama, kami mengajak warga menghormati umat beraga lain yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa," tutupnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved