Breaking News:

Berita Bengkalis

Rumah Terbakar Habis, Jamilah dan Boimin Dapat Bantuan Dari Pemkab Bengkalis

Wabup Bengkalis memberi bantuan kepada Jamilah (80) dan bapak Boimin (57) yang rumah mereka terbakar, Minggu (10/4) subuh kemarin.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
istimewa
Wabup Bengkalis Bagus Santoso menyambangi korban kebakaran dua unit rumah di Kelurahan Damon, Senin (11/4) dalam kesempatan tersebut Bagus menyerahkan bantuan dari Pemerintah Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso bersama sejumlah pejabat tinggi pratama pemerintahan Bengkalis yakni Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bengkalis, Damkar dan Dinas Sosial mendatangi rumah warga di Kelurahan Damon, Senin (11/4) pagi.

Kedatangan rombongan pemerintah Bengkalis ini memberikan bantuan kepada warga Damon yang mendapat kemalangan karena rumahnya terbakar, Minggu (10/4) subuh kemarin.

"Kemarin subuh dua rumah di sini mengalami kemalangan terbakar habis semua. Rumah yang terbakar ini diantaranya milik orangtua kita Jamilah (80) dan bapak Boimin (57) yang bersebelahan keberadaannya," ungkap Wabup Bagus Santoso usai meninjau lokasi kebakaran.

Pihaknya bersama pemerintah Bengkalis merasa prihatin kondisi kebakaran ini terjadi.

Sehingga pagi ini Bagus Santoso membawa jajarannya dari BPBD Bengkalis, Damkar, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan.

"Kehadiran kita di sini selain menyalurkan bantuan juga ingin memberikan semangat kepada warga kita untuk bergotong royong. Untuk itu saya juga imbau tetangga korban kebakaran untuk mau saling berbagi rasa dan memberikan bantuan semampunya," tambah Bagus Santoso.

Pemerintah Bengkalis juga akan membantu menguruskan surat surat yang hilang karena terbakar.

"Pemerintahan kami akan membantunya, kalau nanti ada pengurusan IMB akan kami gratiskan, peluang mendapatkan rumah layak huni akan kami prioritas, serta surat surat pendidikan anak anak yang terbakar nanti dinas Pendidikan membantu pengurusannya," tandasnya.

Musibah kebakaran yang terjadi Minggu sore kemarin yang diduga kuat berasal dari korsleting listrik itu telah membuat dua unit rumah menjadi abu.

Tak ada harta yang bisa diselamatkan selain pakaian yang melekat di badan dan pakaian di jemuran.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved