Breaking News:

Berita Inhu

Bupati Rezita Apresiasi UMKM Di Lirik yang Telah Menyerap Tenaga Kerja Lokal Sekitar Rumah Produksi

Bupati Rezita mengapresiasi masyarakat yang aktif dan kreatif dalam memanfaatkan lahan yang ada, mengolah bahan baku jadi produk seperti keripik, kue.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
istimewa
Bupati Rezita beserta rombongan meninjau UMKM di Desa Wonosari, rumah produksi "Davin Cake and Cookies". 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, S.E didampingi beberapa pejabat Pemkab. Inhu melaksanakan Panen Perdana Pisang Kepok di Kecamatan Lirik, Rabu sore (13/4/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di lahan perkebunan masyarakat Karya Agung Group Japura, Desa Sidomulyo, Kecamatan irik.

Turut hadir mengikuti kegiatan ini, Plt Kadisperindag Kabupaten Inhu, Evi Irma Junita, Camat Lirik, Zainudin beserta jajaran, penyuluh pertanian BP4KKP Inhu; anggota PKK Kecamatan Lirik, Kades Sidomulyo dan undangan lainnya.

Camat Lirik, Zainudin dalam sambutannya mengatakan bahwa lahan Karya Agung Group dengan luas enam hektar yang selain ditanami pisang dan juga durian ini adalah milik, Edison yang pada kesempatan tersebut diwakili putranya, Deni.

Sementara itu, Bupati Rezita dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat yang aktif dan kreatif dalam memanfaatkan lahan yang ada.

"Masyarakat diimbau agar memanfaatkan hasil panen bukan hanya sebagai bahan baku, namun menjadi produk olahahan seperti keripik pisang, kue-kue sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan perekonomian," katanya.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi panen perdana pisang di Kecamatan Lirik, Inhu.
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi panen perdana pisang di Kecamatan Lirik, Inhu. (istimewa)

Usai memanen perdana Pisang Kepok yang ada di perkebunan tersebut, Bupati Rezita beserta rombongan melanjutkan peninjauan UMKM di Desa Wonosari yakni rumah produksi "Davin Cake and Cookies".

Di rumah produksi tersebut, Bupati Rezita disambut oleh ibu-ibu yang sedang membuat kue-kue seperti kue keju, nastar, kue kacang dan lain-lain untuk dijual.

Rezita pada kesempatan ini juga mengapresiasi rumah produksi tersebut yang telah menyerap tenaga kerja lokal di sekitar rumah produksi.

Bupati Rezita juga menghimbau kepada rumah produksi agar produknya memiliki ijin dan terdaftar di BPOM sehingga pemasarannya bisa semakin luas. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved