Breaking News:

Berita Pelalawan

CPNS Pelalawan yang Lulus Tahun 2021 Kapan Mulai Bekerja? Ini Penjelasan BKPSDM

Sebanyak 26 orang CPNS di Kabupaten Pelalawan, uang yang lulus tahun 2021 lalu belum bekerja sampai saat ini.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Sebanyak 26 orang CPNS di Kabupaten Pelalawan, uang yang lulus tahun 2021 lalu belum bekerja sampai saat ini. FOTO: Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau telah berlangsung 27 November 2021 silam di auditorium lantai lll Kantor Bupati Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Sebanyak 26 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan, uang yang lulus tahun 2021 lalu belum bekerja sampai saat ini.

Calon abdi negara ini masih menunggu pemanggilan kerja dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Darlis SP M.Si, saat ini pihaknya masih memproses admistrasi para CPNS penerimaan tahun 2021 lalu.

Ada 26 CPNS yang lulus melalui serangkaian seleksi yang digelar Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Kabupaten Pelalawan akhir tahun lalu.

"Proses administrasinya terus berjalan. Sekarang sedang mengajukan Surat Keputusan atau SK pengangkatan sebagai CPNS," kata Darlis kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (14/4/2022).

Darlis mengungkapkan, sebelumya BKPSDM telah mengusulkan permintaan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke BKN dan telah disetujui serta NIP sudah diterbitkan bagi 26 CPNS formasi 2021.

Selain itu, BKN juga telah memberikan persetujuan teknis bagi para calon abdi negara itu sebelum mulai bekerja di instansi yang dilamar.

Pihaknya telah mengajukan ke Bupati Pelalawan H Zukri untuk penerbitan SK CPNS dan sampai saat ini masih berproses.

Setelah SK keluar, akan diterbitkan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) sebagai calon pegawai. Dua tahapan ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit hingga tuntas.

"Target kita awal Bulan Mei mereka sudah dikukuhkan dan mulai bekerja di instansi sesuai kelulusan," beber Darlis.

Seperti diketahui, Pelalawan mendapatkan jatah hanya 26 formasi jabatan pada seleksi CPNS tahun 2021 silam. Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, dari 1.600 lebih pelamar hanya 26 orang yang diterima. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved