Breaking News:

Berita Bengkalis

3 Jerat Kerangkeng Dipasang untuk Tangkap Harimau, Polsek Pinggir dan BBKSDA Riau Lakukan Pemantauan

Polsek) Pinggir terus mendamping tim BBKSDA Riau di Desa Tasik Tebing Serai Bengkalis untuk menjerat harimau yang sempat muncul di halaman warga

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Tim BKSDA dan anggota Polsek Pinggir di lokasi Desa Tasik Tebing Serai memantau keberadaan harimau yang sempat muncul beberapa hari lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kepolisian Sektor (Polsek) Pinggir terus mendamping tim BBKSDA Riau di Desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Tualang Muandau, Bengkalis untuk menjerat harimau yang sempat muncul di halaman rumah warga beberapa waktu lalu.

Demikian diungkapkan Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, Jumat (15/4/2022).

"Sampai hari ini kami bersama BBKSDA Riau, Kepala Desa dan Perangkatnya masih berada di desa Tasik Tebing Serai tepatnya di daerah Melibur. Kita sudah memasang jerat dengan umpan hewan ternak," terang Maitertika.

Sejauh ini sudah dua jerat kerangkeng besi yang dipasang oleh petugas gabungan di titik yang sudah ditentukan diduga sebagai wilayah pelintasan harimau.

Sementara itu masih ada satu jerat kerangkeng besi lagi belum dipasang.

"Satu jerat memang belum di pasang, karena kita stanbyekan melihat pergerakan harimau tersebut. BKSDA Riau sudah pasang kamera di beberapa titik, kalau ada informasi harimau melintas di sana akan kita pasang di sana," tambah Kapolsek.

Menurut dia, dari pantauan petugas BKSDA dan Kepolisian harimau ini diduga melintas pada waktu malam tau selepas waktu Magrib.

Untuk itu pihaknya bersama BKSDA sampai saat ini masih stanby di lokasi terus memantau pergerakan harimau di sana.

"Kita juga sudah sampaikan imbauan kepada warga sekitar untuk berhati hati. Warga juga saat ini sudah merasa resah karena keberadaan harimau ini," tambah Maitertika.

Sejak tiga hari belakangan ini daerah sering di lintasi harimau warganya sudah dievakuasi sementara ke tempat aman oleh pemerintah desa.

Ini dilakukan agar tidak lagi ada korban jiwa karena keberadaan harimau ini.

"Kita antisipasi semua yang tinggal di pelintasan harimau ini sementara waktu sudah di evakuasi ke tempat aman,” ujarnya.

“Kita tidak mau kejadian kehilangan nyawa karena harimau beberapa waktu lalu kembali terulang, mudah-mudahan harimau bisa segera diamankan," tutupnya.

( Tribunpekanbaru.com / Muhammad Natsir )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved