Breaking News:

Berita Pekanbaru

NasDem Milenial Riau Gelar MTQ Di Bulan Ramadhan untuk Siswa SMP di Pekanbaru

Musabaqah Tilawatil Qur'an jenjang SMP/MTs se-kota Pekanbaru yang diadakan pada 14 - 17 April 2022 di kantor DPW Partai NasDem Riau.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
Is
Para peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an jenjang SMP/MTs se-kota Pekanbaru yang diadakan DPW Partai NasDem Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai NasDem Riau melalui NasDem Milenial Riau mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur'an jenjang SMP/MTs se-kota Pekanbaru yang diadakan pada 14-17 April 2022 di kantor DPW Partai NasDem Riau.

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya oleh NasDem Milenial Riau saat bulan Ramadhan tiba. Sebagai wujud untuk ikut memeriahkan bulan Ramadhan.

Tahun sebelumnya Partai NasDem Riau mengadakan Lomba Dai cilik yang juga di selenggarakan se kota Pekanbaru.

MTQ ini mengangkat tema tentang kecintaan anak-anak milenial terhadap kitab suci Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.

Pada tahun ini Dldiikuti sebanyak 60 peserta dari berbagai kecamatan yang ada di kota Pekanbaru, MTQ ini sudah berjalan dari tanggal 12 April 2022 seluruh peserta beserta Wali telah mengikuti Technical Meeting untuk penentuan aturan perlombaan dan nomor urut tiap peserta lalu dilanjutkan dengan memasuki babak penyisihan dengan total peserta sebanyak 47 orang.

Babak penyisihan yang dilakukan pada kamis, 14 April 2022 dibagi menjadi 3 sesi ada sesi pagi, siang dan sore dengan masing masing peserta mendapat waktu membaca selama 7 menit.

"Kita sudah mulai dari tanggal 25 Maret 2022 untuk menyebarkan informasi ke kecamatan yang ada di kota Pekanbaru lalu untuk juri kita juga sudah komunikasi dengan ustad yang berkompeten dalam hal MTQ ini dan tentunya ini sesuai dengan poin poin MTQ pada umum nya,"ujar ketua Pelaksana Andre Gunawan.

Terlihat ada 3 orang juri dengan masing masing juri mempunyai fokus terhadap poin yang menjadi penilaian seperti Pasohah, Tajwid, Lagu dan Adab.

"Hari ini ada 47 peserta pada babak penyisihan dan kemungkinan menunggu hasil penilaian dari juri lalu akan ada pengumuman untuk melanjut ke babak final langsung,"lanjut Andre Gunawan.

Seluruh pelengkapan penilaian terlihat mengikuti MTQ pada umumnya dan telah menyesuaikan ketentuan lainnya.( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved