Breaking News:

Berita Bengkalis

11 Hari Pasang Perangkap, Harimau yang Terkam Warga di Bengkalis Belum Tertangkap

Setelah 11 hari pemasangan jebakan harimau tapi si belang yang terkam warga Bengkalis belum juga tertangkap

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Tim BKSDA bersama Kapolsek Pinggir saat memantau perangkap harimau yang dipasang di 2 titik di Kecamatan Tualang Mandau, Bengkalis, Riau, Minggu (17/4/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Setelah 11 hari pemasangan jebakan harimau tapi si belang yang terkam warga Bengkalis belum juga tertangkap.

Perangkap dipasang di dua titik Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Tualang Mandau tempat munculnya harimau dua pekan lalu.

Tim BKSDA Riau didampingi Kapolsek Pinggir melakukan pengecekan pada Minggu (17/4/2022).

Dua titik pemasangan perangkap di dipasang di Dusun Tanjung Potai, diantara di Jalan Tanjung Potai Kilometer 68 dan Jalan Pangkal Nenas Kilometer 75 desa yang sama.

"Kita Hari Minggu kemarin melihat perangkap atau jerat yang sudah dipasang sejak sebelas hari lalu. Namun memang hasilnya masih belum berhasil menjerat harimau tersebut," terang Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, Senin (18/4/2022).

Menurut dia, dari keterangan tim di lapangan, harimau ini merupakan hewan cerdas.

Hewan ini diperkirakan tidak akan mendekati perangkap yang sudah disediakan umpan ini dalam waktu dekat.

"Karena harimau ini tau masih ada bau bau manusia disekitaran hewan ternak yang jadi umpan ini, sehingga harimau tidak akan mendekati," terangnya.

Untuk itu ke depannya pihaknya sudah menyampaikan kepada masyarakat setempat untuk tidak beraktifitas terlebih dahulu sekitaran lokasi pemasangan perangkap.

Bahkan warga sekitaran lintasan harimau saat ini sudah diminta mengungsi sementara di tempat yang lebih aman.

Dengan harapan nanti harimau mau mengambil mangsanya yang sudah di sediakan di dalam perangkap tersebut.

"Mudah-mudahan dengan upaya ini bisa menjerat harimau. Karena kondisinya sudah meresahkan masyarakat setempat, dengan cepat tertangkap aktifitas masyarakat bisa kembali normal," tambahnya.

Maitertika juga sudah menyampaikan imbauan melalui jajarannya dan tim BKSDA yang ada di lapangan, meninta warga agar lebih waspada dan berhati-hati di saat melaksanakan kegiatan aktivitas di luar rumah.

( Tribunpekanbaru.com / Muhammad Natsir )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved