Breaking News:

Berita Inhu

Dari Macet Hingga Laka Lantas di Inhu Bisa Dilaporkan Melalui Lapor Polantas, Ini Caranya

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu telah memiliki contact center Lapor Polantas yang dapat diakses oleh masyarakat pengguna jalan.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Istimewa
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu telah memiliki contact center Lapor Polantas yang dapat diakses oleh masyarakat pengguna jalan. FOTO: Personil Sat Lantas Polres Inhu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu telah memiliki contact center Lapor Polantas yang dapat diakses oleh masyarakat pengguna jalan.

"Terobosan kreatif yang digagas oleh Kasat Lantas Polres Indragiri Hulu AKP Rocky Junasmi, ini merupakan bentuk pelayanan Polri dan wujud hadirnya Polri ditengah masyarakat," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, diruang kerjanya Senin, (18/4/2022) pagi.

Dijelaskannya, Lapor Polantas merupakan terobosan kreatif Satlantas Polres Inhu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan dan menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Inhu pada masa arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2022 ini.

Saat ini masyarakat dapat melaporkan atau memberi informasi setiap kejadian kecelakaan lalu lintas, kemacetan, balap liar dan gangguan Kamseltibcar Lantas lainnya dengan cara menghubungi via whatsapp ke nomor yang sudah disiapkan oleh Satlantas Polres Inhu.

Cukup dengan mengirimkan foto ataupun video singkat kejadian, serta mengirimkan lokasi kejadian (share loc) via whatsapp.

Setiap laporan yang masuk akan segera ditindak lanjuti oleh personel Satlantas yang bertugas, bahkan dapat melakukan panggilan via telepon seluler pada nomor 0812-7773-7471.

Dijelaskannya, masyarakat saat ini hampir seluruhnya mempunyai gadget dan bisa mengaplikasikan nya, kami ingin memanfaatkan teknologi tersebut untuk mendapatkan informasi ataupun aduan sehingga setiap permasalahan terkait lalu lintas dapat segera teratasi.

"Mari sebarkan berita baik ini demi terciptanya Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Inhu yang kita cintai ini," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved