Breaking News:

Berita Bengkalis

Program Ketahanan Pangan Di Bengkalis, 90 Ha Lahan Dipersiapkan Di Desa Sungai Alam

Dalam program ketahanan pangan ini, Kodim Bengkalis persiapkan 90 hektare lahan di Desa Sungai Alam untuk ditanami Jagung, Nanas, Padi dan Ubi Kayu.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
istimewa
Dandim Bengkalis Bersama Forkompinda Memulai Peluncuran Program Ketahanan Pangan di Bengkalis, Senin (18/4) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis meluncurkan program ketahanan pangan di Bengkalis, Senin (18/4) pagi.

Peluncuran program ketahanan pangan ini dipusatkan di lahan kosong yang berada di jalan Poros Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis.

Komandan Kodim (Dandim) Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto memulai program ketahanan pangan ini dengan penanaman bibit jagung bersama Forkompinda Bengkalis.

Meskipun dalam kondisi hujan tidak menyurutkan semangat Dandim Bengkalis untuk turun langsung melakukan penanaman.

Selain di Bengkalis, program ketahanan pangan ini serentak dilaksanakan di Riau di bawah jajaran Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima.

Untuk Bengkalis saja Kodim Bengkalis menyiapkan 90 hektare lahan untuk ketahanan pangan yang terletak di tiga titik di Kabupaten Bengkalis

Menurut Endik, dari 90 hektare lahan yang sudah disiapkan ini pihaknya akan mengutamakan menanam Jagung, Nanas, Padi dan Ubi Kayu.

"Salah satu prioritas kami dalam program ini akan menanam tanaman padi, ubi kayu, jagung dan nanas ini akan terus kami kembangkan pengelolaannya melalui program ketahanan pangan.

Program Ketahanan Pangan diluncurkan dengan tujuan untuk memajukan perekonomian para petani.

Sekaligus dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat.

"Kita ingin memajukan perekonomian para petani terutama di masa endemi ini, sekaligus untuk menjamin ketersediaan pangan," terangnya.

Dandim berharap ke depannya, dengan program seperti ini, ekonomi masyarakat terutama di Bengkalis bisa semakin baik dan mandiri.

Serta program ini juga bisa direalisasikan di kampung kampung lainnya di wilayah Bengkalis, sehingga masyarakat bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved