Breaking News:

Berita Pelalawan

Kabar Baik Dari Pelalawan, Sudah 10 Hari Tak Ada Penambahan Kasus Baru Covid-19

Berdasarkan data milik Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, pada 10 hari terakhir tidak ada penambahan kasus harian Covid-19.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril M.Kes 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan, Riau terus menurun hingga ke angka terendah pada pekan ketiga Bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Berdasarkan data milik Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, pada 10 hari terakhir tidak ada penambahan kasus harian Covid-19.

Di sisi lain, tingkat kesembuhan pasien lama terus meningkat dan masa isolasi telah selesai. Alhasil total kasus aktif menurun drastis dibanding bulan lalu.

"Sekarang kasus aktif tinggal 2 orang. Mereka dirawat di rumah sakit yang ada di Pangkalan Kerinci," terang Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril M.Kes kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (19/4/2022).

Asril menyampaikan, nihilnya kasus Covid-19 dalam 10 hari terakhir menjadi kabar baik dalam mengahadapi Hari Raya Idul Fitri 2022.

Apalagi pemerintah telah mengizinkan warga untuk mudik Lebaran dengan syarat vaksinasi booster.

Setelah dua tahun larangan mudik diberlakukan pemerintah.

Menurunnya kasus aktif dan kasus harian disebabkan oleh tingginya capaian vaksinasi di masyarakat.

Selain itu, kesadaran dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta gejala yang diakibatkan virus corona varian baru semakin minim terhadap kesehatan.

"Kita tetap mengimbau masyarakat agar tetap konsisten menerapkan Prokes. Baik saat beribadah hingga mudik Lebaran," bebernya. ( Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved