Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tak Tega Dengar SY Mau Jual Bayi, Kapolres Rohul Tanggulangi Biaya Persalinan Istri Tersangka

"Saat hendak diamankan, si RH ini bercerita tentang masalah yang dia hadapi. Bahwa dia mencuri untuk mencari uang membayar biaya persalinan anak ketig

Penulis: Syahrul | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Kepepet dengan biaya persalinan anak ketiganya, RH (32) bersama rekannya AB (31) nekat melakukan pencurian kendaraan bermotor di Halaman Masjid Al Furqon di Ujung Batu pada Kamis (7/4) lalu.

Aksinya yang terendus pihak kepolisian itu kemudian menjadikan kondisi RH kian runyam. Pasalnya, RH harus bertanggungjawab sebagai ayah dan suami selain juga sebagai pelanggar hukum.

Disampaikan oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Harjito pada Rabu (20/4), tim bertajuk The Power of Hand yang merupakan bentukan dari Kapolres, langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku nekat itu.

"Saat hendak diamankan, si RH ini bercerita tentang masalah yang dia hadapi. Bahwa dia mencuri untuk mencari uang membayar biaya persalinan anak ketiganya," kata Eko WH.

Tak langsung percaya, Eko WH langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan di lapangan.

Hasilnya, ternyata SY istri RH tengah menjalani persalinan anak ketiga dengan cara operasi caesar di sebuah rumah sakit di Kecamatan Ujung Batu.

Seusai memastikan persalinan dan keselamatan ibu serta anak, SY ternyata harus menanggung biaya persalinan yang lumayan besar hingga mencapai Rp. 8,9 juta.

"Sejujurnya, saya juga gak tega dengan kondisi si RH dan istrinya SY ini. Karena, ketika ditanyakan solusi untuk menyelesaikan masalah itu, SY memilih untuk menjual anak ketiganya yang baru lahir itu," bebernya.

Mendengar cerita yang menyayat hati itu, Kapolres kemudian memerintahkan Kepala Tim Power of Hand Bripka Erwin P Sitorus untuk melakukan pengumpulan dana guna membayar biaya persalinan tersebut.

Sebelumnya, pihak keluarga SY sudah berusaha mencari biaya dengan cara meminjam dan berembuk, namun tidak ada hasilnya.

"Berkat bantuan Tim Power of Hand Polres Rokan Hulu, biaya persalinannya bisa diselesaikan dengan cara yang baik dan tidak membebani RH ataupun SY," ungkapnya.

"Dan yang paling penting, SY jangan sampai menjual anaknya yang baru lahir itu untuk biaya persalinan," tandas Eko WH. (Mad)

Caption:
SY, istri pelaku curanmor RH di Ujung Batu yang biaya persalinannya dibantu oleh Tim Power of Hand Polres Rokan Hulu.

( Tribunpekanbaru.com /  Syahrul Ramadhan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved