Breaking News:

Berita Siak

Polres Siak Bersama Kemenag dan NU Gelar Vaksinasi Booster Selama 3 Hari

Polres Siak bekerja sama dengan Kantor Kemenag Siak dan Ormas Islam Nahdatul Ulama (NU) Siak untuk program vaksinasi booster selama 3 hari.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: M Iqbal
ISTIMEWA
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Polres Siak bekerja sama dengan Kantor Kementrian Agama ( Kemenag) Siak dan Ormas Islam Nahdatul Ulama (NU) Siak untuk program vaksinasi booster.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari yakni 21-23 April 2022 di sejumlah tempat yang telah ditentukan. 

"Vaksinasi serentak ini merupakan program kerjasama Polri denhan PBNU dan Kementrian Agama RI. Kita bersama sama berupaya bagaimana  menjaga agar momentum lebaran Idul Fitri 1443 H  ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19 dan mudik lebaran dapat berjalan aman, sehat dan nyaman,” kata Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Kamis (21/4/2022). 

Ia menjelaskan, vaksinasi booster akan digelar serentak selama 3 hari dimulai sejak Kamis (21/04/2022).

Vaksinasi  akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Siak baik di pesantren yang telah ditentukan maupun di Polsek jajaran atau Puskesmas se -Kabupaten Siak. 

"Adapun syarat bagi peserta untuk mengikuti vaksinasi booster yakni telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19,” kata dia.

Pihaknya mengutamakan kaum Lanjut Usia (Lansia). Namun demikian, masyarakat yang belum pernah vaksin juga dapat memperoleh vaksin dosis pertama ataupun kedua. 

Vaksinasi rencananya akan digelar pagi hingga siang hari. Selain itu, hasil kajian  beberapa lembaga dan ulama bahwa vaksinasi di siang hari tidak membatalkan puasa.

AKBP Gunar menghimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera vaksinasi bagi yang belum baik 1,2 dan 3. 

"Bagi warga masyarakat yang hendak melaksanakan mudik tahun ini agar segera melaksanakan vaksin lengkap 1,2 dan 3 atau Booster,karena itu salah satu syarat untuk bisa melaksanakan mudik, together we are strong, bersama kita kuat,” tutupnya. 

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi kegiatan yang digagas Polres Siak bersama Kemenag dan NU Siak.

Sebab kegiatan vaksinasi ini juga memudahkan masyarakat untuk mudik lebaran Idul Fitri 1443 H.

Selain itu juga membantu pencapaian target Pemkab Siak untuk menumbuhkan herd immunity. 

“Kami memang menggencarkan pelayanan vaksinasi di kabupaten Siak guna mencapai herd immunity. Kami mempunyai program rumah vaksin di 3 kecamatan yakni Siak, Tualang dan Kandis. Program ini memberikan pelayanan vaksin selama 24 jam bertempat di Puskesmas di 3 kecamatan itu,” kata Alfedri.

( Tribunpekanbaru.com /mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved