Breaking News:

Gesa Vaksinasi Booster di Riau

BREAKING NEWS: Masih Rendah, Capaian Vaksinasi Booster di Riau Baru Mencapai 13 Persen

Saat ini Pemprov Riau bekerja sama dengan berbagai pihak terus gesa vaksinasi booster. Apalagi di Riau capaian vaksinasi booster masih rendah

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Ilustrasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Capaian vaksinasi untuk dosis ketiga atau booster di Riau masih rendah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Hingga Kamis (21/4/2022) capaian booster vaksin di Riau baru mencapai 13,30persen atau sebanyak 643.584 dosis.

Sementara untuk capaian vaksin dosis 1 Provinsi Riau sudah mencapai 97,89 persen atau sebanyak 4.738.225 dosis, sedangkan untuk dosis 2 sudah mencapai 77,42 persen atau sebanyak 3.747.402 dosis.

"Booster kita memang masih rendah, ini yang harus kita gesa, kalau bisa menyusul dosis 2 atau paling tidak harus bisa sama dengan vaksin dosis 2 (77 persen)," kata Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy.

Masrul mengungkapkan, saat ini dalam pelaksanaan vaksinasi booster terus digesa. Agar dapat mencapai dosis booster sesuai harapan bersama.

Apalagi saat ini pemerintah sudah mengharuskan booster sebagai syarat untuk mudik lebaran.

"Karena memang harus kejar kejaran untuk mencapai target ini. Alhamdulillah Pemprov Riau dan jajaran juga sudah melakukan upaya seperti pelaksanaan vaksinasi ini," sebutnya.

Sejauh ini Pemprov Riau sudah menyiapkan layanan vaksikasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Bahkan di beberapa sentra layanan vaksinasi dibuka selama 24 jam.

Diantaranya adalah rumah vaksinasi 24 jam yang ada kota Pekanbaru. Yakni di depan kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Kemudian di Politeknik Kesehatan KemenKes Provinsi Riau di Jalan Melur Sukajadi dan di Rumah Sakit Jiwa Tampan.

"Setiap hari terkunjungi sekitar 800 orang dan mereka bekerja full 24 jam, kami ingin masyarakat jangan ragu untuk vaksin apalagi booster karena sudah tersedia rumah vaksin 24 jam," katanya.

Selain itu, Masrul juga mengungkapkan bahwa perlu penguatan vaksinasi ini dengan memberikan informasi kepada masyarakat dengan baik.

"Kami harap masyarakat agar dapat melakukan vaksin booster ini dengan teratur terutama bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik karena salah satu syarat agar bisa mudik harus vaksin booster," kata Masrul.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgio )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved