Breaking News:

Berita Riau

Cak Imin Mulai Tebar Pesona di Riau, Baliho Bertebaran Bertuliskan 'Gus Muhaimin Presiden 2024'

Sejumlah tokoh nasional mulai tebar pesona di Riau, jelang pemilu 2024, termasuk Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution
Baliho Gus Muhaimin di Jalan Lintas Timur Pekanbaru menuju Kabupaten Pelalawan, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah tokoh nasional mulai tebar pesona di Riau, jelang pemilu 2024, termasuk Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin atau Gus Muhaimin.

Meskipun sebelumnya ada usulan dari Ketua Umum PKB ini untuk penundaan pemilu 2024.

Sejumlah baliho Gus Muhaimin sudah terpasang di beberapa titik di Kota Pekanbaru, seperti contohnya di Jalan Lintas Timur Pekanbaru menuju Pelalawan.

Foto Gus Muhaimin sudah terpasang sejak beberapa hari terakhir.

Dengan mengenakan peci hitam dan baju putih, selanjutnya berlatar belakang hijau, foto Muhaimin tersebut bertuliskan "Gus Muhaimin Presiden 2024", sedangkan di sudut baliho bertuliskan "Maju Bersama Rakyat".

Menanggapi hal tersebut ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan, untuk baliho pencapresan Muhaimin Iskandar sendiri bukan berasal dari yang bersangkutan, melainkan keinginan dari pengurus PKB di tingkat bawah.

"Pertama yang menginginkan majunya ketum itu dari bawah, hasil musyawarah nasional dan keputusan kiai dan ulama, maka ketum diinginkan maju jadi presiden,"ujar Abdul Wahid.

Menurut Abdul Wahid saat ini memang belum ada larangan memasang baliho untuk sosialiasi pencapresan, sehingga sah-sah saja memasang baliho.

"Jadi ini bagian dari cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk mengukur elektabilitas calon presiden,"ujar Wahid.

Namun khusus untuk PKB menurut Wahid akan menyesuaikan dengan kondisi, dan tentunya menempatkan baliho pada tempatnya.

Wahid juga menambahkan semuanya juga berdasarkan perhitungan dan membaca kondisi kedepannya seperti apa.

Selain Muhaimin nama lain yang sudah jauh-jauh hari tebar pesona untuk calon presiden mulai dari Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Prabowo Subianto, Puan Maharani, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo hingga Erick Thohir.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved