Breaking News:

Berita Bengkalis

Kedatang Penumpang di Pelabuhan BSL Bengkalis Mulai Meningkat, Keberangkatan Masih Normal

Memasuki pekan terakhir Ramadan arus mudik mulai mengalami kenaikan di pelabuhan domestik Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Kedatangan Pelabuhan BSL Bengkalis Mengalami Peningkatan, Minggu (24/4/2022) siang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Memasuki pekan terakhir Ramadan arus mudik mulai mengalami kenaikan di pelabuhan domestik Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis.

Peningkatan penumpang terjadi di kedatangan dari Kepulauan Riau sejak beberapa hari terakhir.

Hal ini diungkap Kepala UPT BSL Bengkalis Syafrizam kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (24/4) siang. Menurut dia bahkan armada kapal yang masuk dari Kepulauan Riau bertambah jelang lebaran ini.

"Siang ini tiga kapal yang datang dari kepulauan Riau, dua kapal armada Dumai Line dan satu kapal armada Batam Jet," terangnya.

Menurut dia, dari tiga kapal ini jumlah penumpang yang masuk sebanyak 209 penumpang. "Dumai Line 1 tadi masuk membawa 134 penumpang, kemudian Dumai Line 12 membawa 51 penumpang sedangkan Batam Jet 2 membawa 24 penumpang," terangnya.

Meskipun kedatangan mulai mengalami peningkatan untuk keberangkatan masih kondisi normal. Bahkan sampai hari ini untuk tujuan Kepulauan Riau masih dua armada yang melayani.

"Pagi tadi dua armada yang berangkat dari Dumai transit Bengkalis menuju Kepulauan Riau. Penumpang dari Bengkalis yang berangkat sekitar lima puluhan penumpang," tambahnya.

Meskipun mulai terjadi peningkatan kedatangan untuk pelayanan pelabuhan sejauh ini masih berjalan seperti biasa. Begitu juga untuk pemeriksaan dokumen keberangkatan masih seperti biasa.

"Sejauh ini aturan keberangkatan sesuai surat edaran sebelumnya. Untuk keberangkatan minimal vaksin kedua dan harus antigen, Bagi yang sudah vaksinas booster tidak perlu antigen," terangnya.

Untuk posko mudik, rencananya baru akan beroperasi mulai Senin besok. Rencananya pihak Dinas Kesehatan juga akan menyiapkan petugas vaksin di pelabuhan.

"Untuk posko pelayanan mudik baru besok mulai beroperasi. Rencana juga dinas kesehatan menempatkan tim vaksinasi di pelabuhan," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved