Breaking News:

Berita Pelalawan

Kabar Gembira Bagi PNS Pemkab Pelalawan, THR dan Tukin 50 Persen Bisa Dicairkan Mulai Hari Ini

Pembayaran THR dan Tukin 50 persen bisa dilakukan setelah Pemkab Pelalawan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) berpedoman Peraturan Menteri Keuangan

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri memimpin pengambilan sumpah dan janji puluhan PNS beberapa waktu lalu. Hari ini, Senin (25/4/2022), THR dan Tukin 50 persen para PNS sudah bisa dicairkan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Kabar gembira bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau menjelang Hari raya Idul Fitri yang tinggal satu pekan lagi.

Mulai hari ini, Senin (25/4/2022), Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 sudah bisa dicairkan.

Termasuk Tunjangan Kinerja (Tukin) sebesar 50 persen akan dibayarkan secara bersamaan.

Proses pencairan bisa dilakukan dengan mengajukan berkas ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan.

"Mulai hari ini sudah bisa diproses pencairan THR dan Tukin 50 persen seperti kebijakan pemerintah pusat. Sekarang tergantung masing-masing dinas," tutur Kepala BPKAD Pelalawan, Devitson Saharuddin SH MH kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (25/4/2022).

Devitson menjelaskan, pembayaran THR dan Tukin 50 persen bisa dilakukan setelah Pemkab Pelalawan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) sebagai turunan dari Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang mengaturnya.

Hal itu menjadi landasan hukum pencairan hak-hak PNS tersebut yang akan dikirimkan ke rekening masing-masing pegawai.

Devitson mengimbau, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera memasukan dokumen pencairan, termasuk Surat Perintah Membayar (SPM) THR dan Tukin 50 persen itu.

Pasalnya, waktu semakin sempit dan tinggal empat hari lagi masa kerja aktif sebelum cuti bersama mulai 29 April mendatang.

Sehingga pembayaran bisa dituntaskan sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022.

"Kita targetkan pencarian sebelum Lebaran, karena peruntukan THR dan Tukin memang untuk itu. Jadi kita minta OPD segera ajukan SPM," bebernya.

Pihaknya tetap menunggu berkas dari seluruh OPD yang masuk untuk diproses sebelum libur panjang Lebaran.

Jika OPD terlambat memasukkan dokumennya akan berpengaruh kepada PNS di instansi tersebut. ( Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved