Breaking News:

Berita Inhu

Seminggu Jelang Lebaran Harga Daging Ayam di Indragiri Hulu Riau Mengalami Kenaikan

Harga daging ayam broiler mengalami kenaikan harga dari Rp 33 ribu per kilogram menjadi Rp 35 ribu per kilogram atau sekira enam persen.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/T Muhammad Fadhli
Pedagang daging ayam broiler 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sejumlah harga kebutuhan pokok di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengalami kenaikan harga saat sepekan menjelang lebaran.

Berdasarkan hasil survey Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhu, harga daging ayam broiler mengalami kenaikan hingga enam persen per kilogram.

Plt Kepala Disperindag Inhu, Evi Irma Junita Manurung mengungkapkan bahwa sesuai hasil survey Disperindag yang digelar pada Kamis (21/4/2022) harga daging ayam broiler mengalami kenaikan harga dari Rp 33 ribu per kilogram menjadi Rp 35 ribu per kilogram atau sekira enam persen.

"Rata-rata daging ayam broiler di Inhu saat ini dijual di harga Rp 34 ribu hingga Rp 35 ribu per kilogram," ujar Evi.

Plt Kepala Disperindag Inhu, Evi Irma Junita melakukan sidak ke satu toko di Rengat untuk mengecek stok minyak goreng.
Plt Kepala Disperindag Inhu, Evi Irma Junita melakukan sidak ke satu toko di Rengat untuk mengecek stok minyak goreng. (TRIBUNPEKANBARU.COM/BYNTON SIMANUNGKALIT)

Evi juga menyampaikan selain daging ayam broiler, harga telur ayam broiler juga ikut mengalami kenaikan. Untuk telur ayam broiler ukuran sedang dijual Rp 24 ribu per kilogram.

Sebelumnya telur ayam broiler di Inhu dijual di harga Rp 22.400 hingga Rp 22.900 per kilogram atau mengalami kenaikan harga sebesar 7,14 persen.

Untuk harga bahan kebutuhan pokok di Inhu hingga saat ini masih terpantau stabil, seperti daging sapi yang dijual di harga Rp 140 ribu per kilogram.

Kemudian minyak goreng kemasan yang dijual di harga Rp 24 ribu hingga Rp 25 ribu per kilogram. Sementara gula pasir di Inhu saat ini dijual di harga Rp 15 ribu per kilogram.

Evi mengatakan pihaknya selalu rutin melakukan survey harga bahan kebutuhan pokok di Inhu.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini stok bahan kebutuhan pokok di Inhu masih tersedia cukup hingga lebaran. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved