Breaking News:

Berita Rohul

Tak Hanya Suara Auman, Kini Tim BBKSDA Riau Temukan Jejak Kaki Harimau di Rohul

Tak hanya auman, jejak khaki juga ditemukan tim dari Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Cetak jejak kaki harimau yang ditemukan di kawasan Desa Suka Maju, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Tak hanya auman, jejak khaki juga ditemukan tim dari Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Hal itu diketahui saat BBKSDA merespon informasi dugaan kemunculan harimau di Dusun Pasagang, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu dengan hadir ke lokasi pada Minggu (24/4/2022).

Tim dari BBKSDA yang didampingi oleh personil TNI dan Polri melakukan pelacakan terhadap dugaan adanya harimau tersebut dengan cara berjalan kaki.

Hal tersebut dilakukan guna menyisir kemungkinan adanya jejak harimau di sekitar kawasan pemukiman di Desa Suka Maju tersebut.

"Hari ini, Tim dari BBKSDA Riau Resort Kampar sudah datang dan surveI ke lokasi dengan didampingi oleh TNI dan Polri di lapangan," kata Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir.

Dia melanjutkan, setelah melakukan penyisiran dengan cara berkeliling jalan kaki itu, Tim BBKSDA akhirnya menemukan jejak harimau di sebuah lokasi di sekitar perkebunan masyarakat.

Berdasarkan hasil analisis Tim BBKSDA, sebagaimana dikutip dari keterangan Babinsa, ditemukan sebuah jejak diduga hasil cetakan kaki harimau.

"Diperkirakan, jejak kaki tersebut sudah berusia lebih kurang satu minggu," tambahnya.

Dedy juga menghimbau masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, terutama di kawasan kebun untuk sementara waktu.

"Jika terpaksa ke kebun juga, agar diusahakan tidak berada sendirian di lapangan," imbau Dedy.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved