Breaking News:

Kelompok XTC di Kota Bandung Keroyok Pengguna Jalan, Alasannya Buat Elus Dada

Mereka diduga terlibat pengeroyokan saat konvoi di pertigaan Jalan Ambon dan Jalan Banda, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

ist
Ilustrasi geng motor buat onar 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Geng motor kembali meresahkan masyarakat Indonesia. Keberadaannya pun semakin marak bak jamur di musim penghujan. 

Baru-baru inii, Polisi menangkap 4 anggota kelompok bermotor XTC.

Mereka diduga terlibat pengeroyokan saat konvoi di pertigaan Jalan Ambon dan Jalan Banda, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 22 April 2022.

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Aswin Sipayung mengungkapkan alasan pelaku memukuli korban.

Menurut aswin, pemukulan terjadi lantaran konvoi kelompok ini merasa terhalangi korban.

"Jadi modusnya adalah dugaan kelompok motor XTC itu berkonvoi melintasi jalan Ambon dan jalan Banda, ketika itu kelompok motor ini merasa terhalangi oleh korban konvoinya nah karena terhalangi tiba-tiba saja mereka spontan langsung memukuli korban di TKP tersebut, ada yang menendang dan memukul sampai korban terjatuh," ucap Aswin di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022).

Usai pemukulan tersebut, para pelaku kembali mengendarai motornya dan melanjutkan konvoinya meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi yang menerima laporan warga langsung mengecek ke lokasi dan melakukan olah TKP serta melihat adanya kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi.

"Dilanjutkan lidik dan melakukan penangkapan terhadap empat tersangka yang saat ini sudah dilakukan penahanan," ucapnya.

Adapun para pelaku berinisial DZ (16), FR (16), AZ (16), dan S alias Aki (36).

"Dari empat tersangka ini, tiga orang di bawah umur," ucapnya.

Aswin menyebut masih ada pelaku lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran kepolisian.

Kendati begitu, polisi telah mengantongi identitas pelaku. Pihaknya akan menyebarkan identitas tersebut ke polsek-polsek untuk segara ditangkap.

Aswin pun meminta pelaku menyerahkan diri ke kepolisian, jika tidak polisi akan melakukan tindakan tegas.

"Kelompok XTC yang melakukan pengeroyokan yang sedang berproses perkaranya, agar menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung karena kami akan tetap mengejar sampai kapan dan dimana pun pelaku lain," ucapnya.

(*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved