Breaking News:

Berita Bengkalis

Sabu Asal Malaysia Disembunyikan Di Tumpukan Sabut Kelapa, Tim Gabungan Cokok 3 Warga Bengkalis

Salah seorang pelaku penyelundup sabu asal Malaysia itu menyembunyikan narkoba tersebut di tumpukan sabut kelapa di belakang rumahnya

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
istimewa
Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan oleh tim gabungan Bea Cukai Bengkalis dan BNNP Riau. 

TRINBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Tim Gabungan Bea Cukai Bengkalis bersama Kantor Wilayah DJBC Riau, dan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Riau berhasil menggagalkan upaya penyeludupan sekitar 9 bungkus narkoba jenis sabu. Dari upaya ini petugas gabungan berhasil mengamankan tiga orang tersangka.

Penangkapan ini diungkap Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Bea Cukai Bengkalis Eko Bramantio, kepada awak media, Kamis (28/4) siang.

Menurut dia, awalnya tim BNNP Riau yang mendapat informasi pada Kamis (21/4) lalu akan ada upaya penyeludupan narkoba melalui Bengkalis.

"BNNP Riau saat mendapat informasi ini langsung berkoordinasi dengan Kanwil DJBC Riau dan Bea Cukai Bengkalis untuk membentuk Tim Gabungan melakukan penyelidikan di lapangan," terang Eko.

Setelah berkoordinasi kemudian sepakat membentuk tim gabungan sebanyak dua tim.

Tiga pelaku penyelundup sekaligus pengedar narkoba sabu yang diamankan pihak BNNP Riau di Bengkalis, hasil kerjasama dengan Bea Cukai Bengkalis
Tiga pelaku penyelundup sekaligus pengedar narkoba sabu yang diamankan pihak BNNP Riau di Bengkalis, hasil kerjasama dengan Bea Cukai Bengkalis (istimewa)

"Setelah dibentuk pada Sabtu (23/4) dini hari mendapat informasi posisi barang haram ini bergerak di sekitaran Perairan Parit 3 daerah Pambang, Kecamatan Bantan. Berdasarkan informasi ini tim langsung melakukan penelusuran. Namun saat itu tim Gabungan tidak menemukan target yang dimaksud," terang Eko.

Selanjutnya tim masih terus melakukan pencarian informasi terkait dugaan adanya upaya penyeludupan ini.

Hingga pada hari Senin (25/4) pukul 03.00 WIB akhirnya berhasil menggagalkan penyeludupan diduga narkoba jenis sabu.

"Awalnya tim berhasil menangkap seorang terduga pelaku berinisial YH yang sedang duduk di depan rumahnya sekitaran Desa pambang. Setelah diinterogasi, YH mengaku narkoba jenis sabu yang dibawa dari Malaysia disimpan di dalam rumah E," terangnya.

Tim Gabungan langsung bergerak menuju rumah pelaku yang berinisial E dan melakukan penggeledahan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved