Breaking News:

Berita Dumai

THR dan TPP 50 Persen yang Ditunggu ASN Pemko Dumai Akhirnya Cair, Belanjanya di Dumai Saja Ya

THR dan TPP sebesar 50 persen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Dumai akhirnya cair sekaligus

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Sekretaris Daerah Kota Dumai, Indra Gunawan. 

TRIBUNPEKANBARU, DUMAI - Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1443 H dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 50 persen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Dumai akhirnya cair sekaligus.

THR dan TPP 50 persen tersebut cair, bertepatan dengan peringatan HUT ke-23 Kota Dumai, Rabu (27/4/2022), tentunya disambut baik oleh ASN di Dumai.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, Indra Gunawan mengungkapkan, bahwa Pemko Dumai telah mencairkan THR Idul Fitri 1443 H dan TPP ASN pemko Dumai, mulai Rabu (27/4/2022).

Ia mengungkapkan, ASN yang menerima THR dan Tukin tersebut mencakup seluruh ASN yang bertugas di lingkungan Pemko Dumai.

Mulai dari pejabat eselon II, III, IV, fungsional dan staf serta Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K).

"Pencairan THR dan TPP 50 persen sebelum cuti bersama ini diharapkan dapat menggeliatkan ekonomi Kota Dumai jelang Idul Fitri 1443 H, jadi gunakan dengan bijak, kalau bisa belanjakan di Dumai, saja," ‎pesannya, Kamis (28/4/2022)

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Dumai, Yusfrizal mengatakan untuk keperluan THR Idul Fitri 1443 H dan TPP 50 persen, Pemko Dumai telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp20 Miliar.

"Alhamdulillah THR berikut TPP 50 persen sudah kita transfer mulai Rabu (27/4/2022). Pencairan ke masing-masing ASN tergantung kepada masing-masing OPD apakah sudah mengajukan SPM atau belum," katanya

Dijelaskannya, besaran THR yang akan diberikan mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2022.

Tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022.

Dalam PP 16 Tahun 2022 itu, sebut Yufrizal, THR diberikan sebesar gaji atau pensiun pokok dan tunjangan yang melekat pada gaji atau pensiun pokok berupa tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan struktural, fungsional dan umum.

"Kemudian 50 persen tunjangan kinerja per bulan, sesuai jabatan, pangkat, peringkat jabatan, atau kelas jabatannya bagi jabatan yang menerima tunjangan kinerja," ujarnya.

"Basis pembayaran THR tahun 2022 adalah penghasilan bulan April tahun 2022," imbuhnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved