Breaking News:

Video Berita

Viral Video Warga Protes dan Blokir Tol Cipularang Imbas Macet Sejak Dinihari

Sejumlah warga yang tengah mudik tampak melakukan aksi protes dengan memblokir jalan di Tol Cipularang arah Bandung pada pagi hari ini, Jumat

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com - Sejumlah warga yang tengah mudik tampak melakukan aksi protes dengan memblokir jalan di Tol Cipularang arah Bandung pada pagi hari ini, Jumat (29/4/2022).

Sejumlah video tersebar di media sosial, warga protes dikarenakan terjebak macet hingga tak bergerak sejak pukul 01.00 WIB.

Diketahui, warga melakukan aksi protes lantaran sudah berjam-jam stuck di Tol Cipularang.

"Cipularang macet dari jam 1 pagi gak gerak ke arah Jakarta, akhirnya warga protes sampe menutup jalan ke arah Bandung,"tulis akun Twitter @demiramaramara, Jumat, (29/4/2022).

Beredar informasi, dilansir dari akun Twitter @8eh_radio aksi protes warga yang hendak melaksanakan mudik tersebar berhasil dan dapat berjalan kembali.

"Protes warga pun berhasil dan akhirnya sudah jalan,"tulis akun @8eh_radio.

Namun, usai berjalan beberapa meter kembali berhenti kembali lantaran warga kembali melakukan aksi protes tersebut.

Tol Cipularang memang menjadi jalur yang paling sering digunakan oleh para pemudik, bersama dengan Tol Trans Jawa, jalur lintas Jawa Tengah, Jalan Pantura, Jalan Trans Sumatera, serta beberapa ruas jalan lainnya.

Penjelasan Polisi

Menanggapi video tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Tomin Thoyib membantah video itu adalah penutupan jalan yang dilakukan oleh pengendara.

Lebih lanjut, Tomin mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya sudah mengalihkan pengendara untuk bisa melalui jalan arteri.

“Itu ke arah Jakarta dialihkan ke arah Dauhan untuk masuk arteri. Mereka nggak mau mereka nunggu kapan waktunya kan ada jadwal kita, nah mereka menunggu,” tuturnya.

Di sisi lain, Tomin meminta maaf kepada pengendara karena jadwal rekayasa lalu lintas one way tidak sesuai rencana.

“Cuma mohon maaf tadi malam seperti itu jadwal kita (one way sampai) jam 24.00 WIB, tapi arus lalu lintas dari Jakarta itu tinggi jadi saya lihat di Cikatama sampai pagi itu antreannya panjang,” ujar Tomin.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul VIDEO VIRAL Warga Turun ke Jalan Tol Cipularang arah Bandung yang Macet Imbas One Way, Ini Faktanya, https://jabar.tribunnews.com/2022/04/29/video-viral-warga-turun-ke-jalan-tol-cipularang-arah-bandung-yang-macet-imbas-one-way-ini-faktanya?

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved