Breaking News:

Berita Dumai

Warga Kota Dumai Senang Festival Lampu Colok Kembali Digelar, Tahun Ini Diikuti 23 Peserta

Festival lampu Colok di Kota Dumai diikuti 23 peserta tersebut akan dinilai berdasarkan Pemenang dengan kategori dan desain terbaik.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Doni Kusuma
Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Syahrinaldi membuka Festival Lampu Colok yang bertempat di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Jaya Mukti, Kamis (28/4/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai, Paisal diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Syahrinaldi membuka Festival Lampu Colok yang bertempat di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Jaya Mukti, Kamis (28/4/2022).

Pembukaan Lomba Festival Lampu Colok yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai tersebut bersempena dengan Malam 27 Ramdhan Tahun 1443 H / 2022 Masehi.

Festival yang diikuti oleh 23 peserta tersebut akan dinilai berdasarkan Pemenang dengan kategori dan desain terbaik.

Pemenagn akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan serta piagam penghargaan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai.

Pada kesempatan tersebut, Asisten II, Syahrinaldi menyampaikan bahwa saat ini Umat Islam telah memasuki minggu terakhir bulan Ramadhan dan di malam 27, sudah menjadi tradisi masyarakat melayu menerangi rumah rumahnya dengan lampu colok.

"Kita tahu saat ini kita sudah memasuki minggu terakhir Bulan Suci Ramadhan, Festival Colok bersempena dengan malam 27 likur, mudah-mudahan dengan adanya festival ini dapat mempererat silahturahmi dan semangat gotong royong sehingga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan nilai positif bagi kita," katanya

Ia menyampaikan walaupun hadiah yang didapatkan dalam festival tersebut tidak besar tetapi setidaknya dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan Budaya Melayu.

"Walaupun hadiah yang didapatkan tidak besar setidaknya dapat melestarikan Budaya Melayu kita sehingga tidak hilang oleh zaman, kepada peserta yang mengikuti lomba Festival ini diharapkan dapat terus semangat sehingga dapat menghasilkan hasil yang memuaskan," harapnya.

Sementara, Bambang warga Jaya Mukti sangat antusias dan senang menyambut festival lampu colok ini, karena suda dua tahun sejak pandemi Covid 19, festival ini tidak diadakan.

"Kami sengaja datang ke sini untuk melihat lihat indahnya lampu colok, jadi teringat masa masa kecil dulu, karena kalau sudah malam 27 semua rumah pasti buat lampu colok," sampai Bambang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Perwakilan Kapolres, Kadis Pendidikan, Kabid Kebudayaan, Ketua LAM, Camat Dumai Timur dan Barat, Lurah Jaya Mukti, Ketua MUI, Ketua Masjid Hasan Basri, Ketua Karang Taruna, Dewan Juri beserta Perwakilan Peserta Festival Lampu Colok.(‎Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved