Breaking News:

Mudik Lebaran 2022

H-2 Lebaran 2022 Empat Kapal RoRo Layani Penyeberangan Bengkalis, Antrean Mulai Ramai Padat

Kondisi penyeberangan RoRo Desa Air Putih Bengkalis - Sungai Selari Bukit Batu dua hari jelang lebaran Idul Fitri masih terus meningkat.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Sesri
Tribunpekanbaru/M Natsir
Antrean RoRo Desa Air Putih jelang lebaran 2022, Sabtu (30/4/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kondisi penyeberangan RoRo Desa Air Putih Bengkalis - Sungai Selari Bukit Batu dua hari jelang lebaran Idul Fitri masih terus meningkat.

Terutama di pelabuhan Sungai Selari saat ini mulai padat.

Meskipun mulai terjadi peningkatan arus kendaraan masuk Bengkalis melalui pelabuhan Sungai Selari ini, kondisi penyeberangan sampai saat ini masih lancar.

Hal ini diungkap Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis Ferdaus Saputra kepada tribunpekanbaru.com, Sabtu (30/4/2022) siang.

"Sampai hari ini antrean kendaraan di Pelabuhan Desa Air Putih ini kondisinya ramai lancar. Siang ini saja sisa antrean roda empat ada dua puluh lima kendaraan, serta kendaraan roda dua ada sekitar tiga puluh lima unit kendaraan" terang Ferdaus.

Sementara di sisi pelabuhan Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu kondisinya ramai padat. Kendaraan dari luar Bengkalis banyak akan masuk karena mudik lebaran kembali ke kampung halaman.

"Hingga siang ini saja antrean kendaraan roda empat ada sebanyak seratus kendaraan roda empat yang mengantre. Sementara kendaraan roda dua yang mengantre sekitar tiga puluh tujuh kendaraan," tambahnya.

Baca juga: Tinjau Arus Mudik Di Pelabuhan Tanjung Harapan Bupati Minta Masyarakat Taat Prokes Pakai Masker

Baca juga: Tol Pekanbaru-Bangkinang Dibuka Sampai 3 Mei 2022, Hanya Satu Jalur dari Pekanbaru ke Bangkinang

Peningkatan penumpang kendaraan roda dua dan empat di pelabuhan RoRo ini terjadi sejak kemarin. Terutama arus masuk pulau Bengkalis dari Sungai Selari sejak kemarin ramai padat.

"Sementara untuk pelabuhan Air Putih Bengkalis masih ramai lancar. Kepadatan antrean hanya terjadi di pagi hari sampai menjelang siang saja," tambahnya.

Bahkan pihaknya tadi malam melakukan penambahan dua trip penyeberangan. Sehingga tidak ada yang tersisa saat penyeberangan ditutup kemarin.

Ferdaus mengatakan untuk armada kapal RoRo yang beroperasi melayani penyeberangan saat ini sebanyak empat kapal. Namun jika terjadi penumpukan padat nantinya akan dilakukan kembali penambahan trip penyeberangan.

(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved