Breaking News:

Berita Pelalawan

Minggu Malam Pemkab Pelalawan Gelar Pawai Takbir di Depan RPK Pangkalan Kerinci

Pawai takbir keliling pada Lebaran tahun 2022 ini bertempat di depan lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci Minggu (1/5/2022) malam.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Pawai takbir keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri pada tahun 2019 silam di depan RPK Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar pawai takbir keliling pada Lebaran tahun 2022 ini bertempat di depan lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci pada Minggu (1/5/2022) malam.

Pawai tak bisa ikuti oleh puluhan peserta dan pemerintahan maupun kelompok masyarakat.

Di antaranya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Kemudian kelompok masyarakat yang terdiri dari kelompok RT dan RW serta kelompok rumah ibadah atau mesjid.

"Pawai akan dilepas langsung oleh pak bupati dan Forkompinda lainnya. Lokasinya masih sama dengan beberapa tahun lalu," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Amri Juharza, kepada Tribunpekanbaru.com, Sabtu (30/4/2022).

Rute pawai juga tetapi mengikuti jalur sebelumnya yaitu titik keberangkatan dari depan lapangan RPK Pangkalan Kerinci menyusuri Jalan Sultan Syarif Hasyim hingga ke Simpang Kualo.

Selanjutnya berbelok ke Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci sampai ke perempatan lampu merah Simpang Langgam.

Peserta kemudian berbalik arah dari lampu merah ke Simpang Kualo dengan mengitari ibukota Pelalawan. Hingga akhirnya kembali ke titik awal sebagai garis finish.

Pada pawai takbir keliling juga dilaksanakan perlombaan terhadap para peserta yang ikut dengan hadiah menarik dari Pemda Pelalawan.

Adapun kriteria penilaian yakni kekompakan kontingen, kreasi dalam menghias mobil pawai, hingga jumlah personil.

"Peserta akan dinilai dari beberapa kriteria. Kita akan lihat pada saat acara nanti," pungkas Amri.

Mantan Camat Ukui ini menyampaikan, Pawai takbir berkeliling dijadwalkan pada malam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Sesuai dengan keputusan Pemda Pelalawan yang telah berkoordinasi dengan berbagai instansi maupun institusi serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pawai mobil hias sambil melantunkan takbir yang telah lama ditunggu masyarakat setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

( Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved