Breaking News:

Berita Riau

BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama dengan Apindo Riau, Tingkatkan Jaminan Sosial Bagi Para Pekerja

BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbarriau teken Mou dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DPP Provinsi Riau

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbarriau lakukan penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbarriau dengan Apindo DPP Riau dan silaturahmi dan penyerahan santunan anak yatim di Hotel Aryaduta Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Wilayah Sumbarriau melakukan penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbarriau dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DPP Provinsi Riau, Rabu (27/4/2022).

Hal ini dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan pihak asosiasi.

Kegiatan itu juga sekaligus dilaksanakan dengan kegiatan silaturahmi dan penyerahan santunan anak yatim DPP Apindo Provinsi Riau, yang dipusatkan di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbarriau, Eko Yuyulianda dengan Ketua DPP APINDO Provinsi Riau, Wijatmoko Rah Trisno disaksikan Gubernur Riau H Syamsuar dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Riau H Imron.

Dalam sambutannya, Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau Eko Yuyulianda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja dan menjadi jaminan sosial untuk para pekerja.

"Ini merupakan pengalihan risiko terkait dengan jaminan sosial yang akan dihadapi pekerjanya itu dialihkan kepada BPJS Ketenagakerjaan," kata Eko.

Dikatakannya, selain melalui kerja sama ini, pihaknya berharap akan melahirkan terobosan baru untuk meningkatkan jaminan sosial bagi kalangan pekerja, baik sektor formal maupun informal.

Terobosan tersebut saat ini adalah dengan membuka channel bersama berupa podcast dan BPJS Ketenagakerjaan.

Di mana sebagai media promosi, komunikasi dan informasi antara BP Jamsostek Wilayah Sumbar-Riau-Kepri dan DPP Apindo Riau dalam menyebarluaskan informasi terkait dengan regulasi kebijakan dan program BP Jamsostek kepada masyarakat.

Dijelaskannya, penandatanganan MoU ini sebagai lem perekat dan penguat ekosistem ketenagakerjaan Indonesia yang produktif, harmonis dan sejahtera, serta pengarahan sekaligus wadah bagi seluruh aktor ketenagakerjaan.

Dalam hal ini adalah pemberi kerja, penerima kerja, pemerintah dan stakeholder lainnya.

Dalam kegiatan itu BPJS Ketenagakerjaan juga memperkenalkan Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan atau GN Lingkaran.

Yaitu skema crowdfounding untuk membantu pembiayaan iuran pekerja tidak mampu atau pekerja rentan melalui donasi CSR perusahaan atau individual.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur Riau karena dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau juga akan berpengaruh pada kesejahteraan pekerja di Bumi Lancang Kuning untuk mewujudkan perlindungan sosial bagi seluruh pekerja," tuturnya.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved