Breaking News:

Berita Rohul

443 Warga Binaan di Lapas Klas IIB Pasir Terima Remisi Khusus Idul Fitri, Ini Rinciannya

443 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kalapas Klas IIB Pasir Pangaraian Bahtiar Sitepu memberikan langsung Remisi Khusus kepada WBP di Lapangan Dalam Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 443 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada Senin (2/5/2022).

Pemberian remisi khusus tersebut dilangsungkan di lapangan dalam Lapas Klas IIB Pasir usai pelaksanaan Shalat Ied berjamaah bersama seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kalapas Klas IIB Pasir Bahtiar Sitepu mengatakan, besaran remisi khusus keagamaan itu adalah sebanyak 15 hari yang diberikan bagi WBP yang telah menjalani masa pidana selama 6-12 bulan dan satu bulan bagi yang telah menjalani masa pidana selama 12 bulan atau lebih.

Sedangkan jumlah potongan masa hukuman terbanyak yang dapat diberikan dalam program remisi khusus hari raya itu adalah sebanyak dua bulan potongan kepada pada WBP.

“WBP yang telah menjalani hukuman selama 6 sampai 12 bulan akan memperoleh remisi 15 hari. Sedangkan napi yang telah menjalani 12 bulan atau lebih, pada tahun kedua hingga ketiga, memperoleh Remisi 1 bulan," kata Kalapas.

"Sedangkan pada tahun keempat dan kelima masa pidana memperoleh Remisi 1 bulan 15 hari. Dan tahun keenam dan seterusnya mendapat remisi 2 bulan," jelasnya.

Adapun WBP penerima remisi khusus hari raya di Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian seluruhnya berjumlah 443 orang WBP.

Seluruhnya mendapatkan potongan masa hukuman sebanyak 15 hari.

Seluruh penerima remisi khusus itu berasal dari pidana umum sebanyak 235 orang dan narkotika sebanyak 208 orang.

Seluruhnya menjadi penerima remisi khusus dengan potongan 15 hari.

Masih dalam momen tersebut, Kalapas menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh WBP di lingkungan Lapas Klas IIB Pasir yang merayakan.

Dia berharap, momen suci tersebut dapat memberikan motivasi kepada seluruh WBP untuk berbuat lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan, dengan segala kebaikan hari suci ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh WBP agar dapat bersikap baik serta mempersiapkan diri untuk masa-masa setelah menjalani masa hukuman nanti," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved