Breaking News:

Techno

iPhone 14 Series Diprediksi Layarnya Bakal Lebih Keren, Pakai Punch Hole Mirip di Ponsel Android

Berdasarkan bocoran di media sosial, iPhone model "Mini" tampak dihilangkan Apple, dan digantikan dengan model baru yang bernama iPhone 14 Max.

Editor: CandraDani
Twitter/
Panel depan layar iPhone 14 series yang muncul di media sosial 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rumor terkait tampang iPhone 13 yang menjadi suksesor iPhone 13 terus bermunculan.

Yang terbaru, ada sebuah gambar dari situs microblogging Weibo yang menampilkan empat panel ponsel, yang diduga milik empat model iPhone 14 Series, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Foto ini sendiri sempat dibagikan situs web teknologi yang biasa membahas berbagai rumor dari perangkat Apple, 9to5Mac dan pembocor gadget di Twitter dengan handle @SaranByte.

Ilustrasi prototipe iPhone 14
Ilustrasi prototipe iPhone 14 (9to5mac)

Apabila melihat bocoran gambar yang dibagikan Saran seperti di atas, bisa dilihat bahwa iPhone model "Mini" tampak dihilangkan Apple, dan digantikan dengan model baru yang bernama iPhone 14 Max.

Sama seperti rumor sebelumnya, secara tampilan, desain iPhone 14 dan iPhone 14 Max terlihat identik dengan iPhone 13 Series lantaran memiliki notch atau "poni" khas iPhone yang cukup lebar.

Sementara itu, wujud iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max terlihat lebih segar lantaran dihiasi dengan modul yang menyerupai kapsul, serta satu buah lubang alias punch hole yang biasa digunakan untuk kamera selfie.

Masih soal tampilan, pembocor bernama Saran tadi juga menyebut bahwa bezel di model "Pro" akan sedikit lebih tipis dibanding generasi sebelumnya.

"Rasio aspek layar juga akan sedikit berbeda dan lebih tinggi untuk model Pro, yaitu 20:9 alih-alih 19,5:9," ujar akun Twitter dengan handle @SaranByte, sebagaimana dikutip KompasTekno, Sabtu (30/4/2022).

Belum bisa dipastikan apakah keempat panel ini memang ditujukan untuk iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Terlebih, nama suksesor iPhone 13 Series juga belum tentu iPhone 14 Series.

Namun apabila akurat, maka ini merupakan pertama kalinya Apple akan beralih dari notch lebar ke lubang punch hole atau modul berbentuk pil, sebagai solusi untuk menambah area layar yang bisa dioperasikan pengguna.

Selain itu, jikalau informasi tadi benar, maka ini juga merupakan pertama kalinya Apple menghadirkan iPhone 14 Max, serta menghilangkan iPhone model Mini sejak pertama kali muncul pada iPhone 12 Series.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "iPhone 14 Mini Disebut Bakal Absen, Inikah Gantinya?"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved