Breaking News:

Berita Inhu

Satu Tahun Pimpin Inhu, Bupati Rezita 'Klaim' Sejumlah Prestasi Daerah Sebelum Shalat Idul Fitri

Klaim prestasi itu dipaparkan Bupati Inhu Rezita Meylani di hadapan jamaah Masjid Al-Ikhlas sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: CandraDani
Istimewa
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi dan suami yang juga Mantan Bupati Inhu dua periode, Yopi Arianto berfoto bersama jamaah Masjid Al - Ikhlas usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Senin (2/5/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Perayaan Idul Fitri di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berlangsung meriah dan lancar. Meski sempat dilanda hujan, namun warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tetap bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi dan keluarga yang melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Al - Ikhlas, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Senin (2/5/2022).

Momen perayaan Idul Fitri ini juga menjadi momen penting bagi kepemimpinan Rezita dan Junaidi Rachmat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu.

Hal ini dikarenakan, masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Inhu hampir genap satu tahun.

Sebagaimana diketahui, Rezita dan Junaidi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu oleh Gubernur Riau pada tanggal 5 Juli 2021 lalu.

Selama hampir setahun kepemimpinan Rezita, Pemerintah Kabupaten Inhu telah menorehkan sejumlah prestasi.

Deretan prestasi itu dipaparkan oleh orang nomor satu di Inhu itu di hadapan jamaah Masjid Al-Ikhlas sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Beberapa prestasi yang disampaikannya, antara lain Kabupaten Inhu mendapat peringkat pertama dalam hal pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintahan.

Kemudian pertumbuhan ekonomi Inhu juga mengalami peningkatan secara drastis, bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Riau dan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Pada tahun 2020 angka pertumbuhan ekonomi kita di angka minus 0,27 dan pada tahun 2021 meningkat menjadi 4,51 persen. Pertumbuhan ekonomi ini bahkan melebihi pertumbuhan ekonomi Riau, yakni 3,36 persen dan pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 3,69 persen," ujar Rezita.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved