Breaking News:

Berita Bengkalis

Antrean di Pelabuhan Penyeberangan RoRo Bengkalis Riau Padat Ramai di Ketiga Lebaran

Antrean kendaraan di pelabuhan penyeberangan RoRo Bengkalis di hari ketiga lebaran Idul Fitri padat ramai

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/MUHAMMAD NATSIR
Kendaraan yang antre di penyeberangan RoRo Bengkalis. Kondisi di hari ketiga lebaran mulai padat ramai, Rabu (4/5/2022) siang. Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Antrean kendaraan di pelabuhan penyeberangan RoRo Bengkalis di hari ketiga lebaran Idul Fitri mengalami peningkatan di pelabuhan RoRo Bengkalis di Desa Air Putih, Rabu (4/5/2022) siang.

Bahkan antrean kendaraan roda empat sejak pukul 07.00 WIB hingga siang mencapai sekitar 120 kendaraan.

Hal ini diungkap Kepala UPT Penyeberangan RoRo Bengkalis Ferdaus Saputra kepada Tribunpekanbaru.com. Menurut dia, saat ini kondisi antrean pada ramai.

Meskipun mulai padat, namun penyeberangan masih berjalan lancar sampai sejauh ini.

"Jadi kapal yang kita operasikan melayani penyeberangan sebanyak empat kapal. Dengan kondisi saat ini masih ramai lancar, namun jika nanti terjadi peningkatan menjelang sore akan kita tambah lagi armada untuk membantu penyeberangan," ungkap Ferdaus.

Dengan empat armada yang saat ini melayani penyeberangan, pengguna jasa penyeberangan khususnya kendaraan roda empat untuk bisa berangkat dari Pelabuhan Air Putih ke Pelabuhan Sungai Selari harus menunggu antrean menyeberang maksimal tiga sampai empat jam.

Sementara itu untuk pengguna jasa penyeberangan kendaraan roda dua juga masih ramai.

Mereka rata-rata pengguna jasa lokal yang bepergian untuk bersilahturahmi dengan keluarga di seberang dan sebaliknya.

"Pengendara roda dua cukup ramai, terutama dari pelabuhan Sungai Selari. Namun rata rata mereka pengguna lokal yang akan bersilahturahmi dengan keluarga," terangnya.

Ferdaus mengatakan, dibandingkan hari sebelumnya peningkatan jumlah pengguna jasa penyeberangan untuk hari ini meningkat sekitar empat puluh persen.

Jadi kapasitas pelabuhan saat ini sudah delapan puluh persen menampung pengguna jasa.

Meskipun penyeberangan mulai padat Ferdaus memastikan saat ini kondisi kapal yang melayani penyeberangan dalam keadaan baik.

Termasuk ketersedian bahan bakar kapal masih banyak dan tidak akan jadi kendala dalam pelayanan.

"Kita juga memprediksi dengan kondisi penyeberangan padat ramai ini kita kemungkinan akan melakukan penambahan trip penyeberangan malam ini. Untuk mengurai kepadatan nantinya," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Muhammad Natsir )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved