Breaking News:

Pemkot Dumai Gelar Salat Idul Fitri di Lapangan Taman Bukit Gelanggang

Sekdako Dumai Indra Gunawan mewakili Pemkot Dumai ‎melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Taman Bukit

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ilham Yafiz
Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma
Pemkot Dumai Gelar Salat Idul Fitri di Lapangan Taman Bukit Gelanggang 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemko Dumai menggelar Salat Idul Fitri 1143 Hijriah di lapangan terbuka. 

Sekdako Dumai Indra Gunawan mewakili Pemkot Dumai ‎melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Taman Bukit Gelanggang (TBG) Jalan HR. Soebrantas, Senin (2/5/2022).

Pelaksanaan solat idul fitri diisi oleh Khutbah Ustad Irfan Yusuf dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker kepada jemaah.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Dumai, Indra Gunawan, ‎menyampaikan bahwa dalam momentum lebaran tersebut beliau mengajak kepada Umat Islam untuk ikut peduli kepada kaum dhuafa.

"Semoga kita dipertemukan Ramadhan tahun depan, alhamdulillah tahun ini kita dapat menjalankan pelaksanaan sholat tarawih seperti biasanya," imbuhnya. 

Indra juga berpesan agar seluruh tetaplah dalam kesederhanaan, Mari kita selalu untuk selalu peduli terhadap kaum dhuafa, anak yatim," sebutnya.

Menurutnya ‎ dihari kemenangan ini, harus disambut suka cita, akan tetapi tidak perlu berlebihan, dalam artian ‎rayakan Idul fitri dengan Kesederhanaan.

"Dalam merayakan idul Fitri saya berpesan jangan merayakan hari kemenangan dengan hal hal yang berlebihan, tapi dengan kesederhanaan," sebutnya

Indra menerangkan, selama bulan ramadhan tentunya banyak pelajaran yang harus diambil, seperti saling berbagi dengan sesama, dan ini harus terus dilakukan. 

Kemudian, tambahnya, selalu jalin tali persaudaraan atau silaturahmi dengan sesama, tetap memakmurkan masjid masjid, dan yang terpenting, sholat berjamaah selalu dijaga. 

"Mari bersama kita istiqomah dalam menjalankan pelajaran yang kita peroleh selama ramadhan, sehingga kita menjadi fitri di hari kemenangan," pesannya. 

Dirinya berharap, di moment hari yang fitri ini, semua umat muslim dapat menjalankan dan mengamalkannya di bulan bulan lainnya, karena bulan ramadhan merupakan latihan bagi umat muslim ‎terus bertakqwa kepada Allah, SWT. 

"Terus makmurkan masjid, dan selalu menjaga sholat jamaahnya, dan rayakan idul Fitri dengan penuh kesederhanaan," pungkasnya

( Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved