Breaking News:

Berita Dumai

Masuk Malaysia Tak Perlu Booster atau PCR, Gerbang ke Negeri Jiran di Dumai Resmi Buka Kembali

Masuk ke Malaysia tak perlu booster atau tes antigen maupun sesuai dengan peraturan baru perjalanan ke luar negeri

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Gubernur Riau Syamsuar saat membuka kembali terminal penumpang Pelabuhan Internasional PT Pelindo I Dumai, Kamis (5/5/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Masuk ke Malaysia tak perlu booster atau tes antigen maupun sesuai dengan peraturan baru perjalanan ke luar negeri.

Syarat perjalanan makin mudah, apalagi gerbang ke negeri jiran yang ada di Dumai kembali resmi dibuka setelah sempat terhenti sekitar 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Akhirnya pelayaran perdana kapal penumpang dengan tujuan Dumai - Malaka Port Dickson kembali dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (5/5/2022).

Mengawali acara re-opening, Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai Indra Gunawan mengungkapkan, bahwa langkah-langkah taktis telah dilakukan.

Menurutnya, dari tinjauan re-opening Pelabuhan Terminal Penumpang Internasional PT Pelindo I Dumai tersebut, diketahui kondisi pelabuhan terminal penumpang secara umum masih baik.

Suplai listrik untuk mendukung operasi peralatan lebih cukup, serta instrumen seperti x-ray, pemindai suhu dan laiNnya siap dioperasikan.

"Setelah dilakukan inventarisasi, pembenahan, dan penambahan fasilitas, kondisi di terminal penumpang penumpang internasional PT Pelindo I Dumai baik,” katanya

“Alhamdulillah Kota Dumai sebagai satu gerbang Indonesia di wilayah barat siap membuka pelabuhan penumpang dari dan ke negeri jiran Malaysia," imbuhnya.

Indra berharap, dengan kembalinya beroperasi rute Dumai-Melaka/Port Dickson ini tidak hanya mampu memanfaatkan sebagai leverage factor untuk mengkapitalisasi berbagai potensi ekonomi yang tersedia.

"Manfaatkan ini, termasuk kesempatan-kesempatan lain dalam bentuk transportasi dan konektifitas maritim yang lebih lancar dalam meningkatkan hubungan perdagangan yang lebih intens antara kita dan negeri jiran," imbuhnya,

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved