Breaking News:

Berita Inhu

Warga Berbondong-bondong Datang Demi Nonton Pacu Sampan Tradisional di Desa Pasir Sialang Jaya Inhu

Warga dari berbagai desa berbondong-bondong datang demi menonton pacu sampan dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 2022

ISTIMEWA
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhu, Syahrudin saat pembukaan event pacu sampan sampan di Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Warga dari berbagai desa berbondong-bondong datang demi menonton pacu sampan.

Pacu sampan itu digelar dalam rangka mengisi kemeriahan perayaan Idul Fitri 1443 H.

Pemerintah bersama masyarakat Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, Riau menggelar pacu sampan tradisional.

Event yang digelar di tepian Sialang Lotung Sungai Indragiri ini ramai dipadati warga yang datang dari berbagai desa, Rabu (4/5/2022).

Pacu sampan tradisional se-Kabupaten Indragiri Hulu itu dibuka resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahruddin mewakili Bupati Indragiri Hulu.

Syahruddin hadir dengan didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kesra Evi Irma Junita, Kepala Disporapar Atan, Ketua Karang Taruna Inhu Daniel Eka Perdana, Duta Pariwisata Inhu Andina Gustiani, Camat dan Kepala Desa.

Dikatakan Kades Pasir Sialang Jaya Samsir, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari besar Islam Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Samsir juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan serta masukan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Sebagai upaya melestarikan tradisi, Samsir juga berharap kegiatan ini kedepan dapat kembali terlaksana.

Sementara itu, apresiasi disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahruddin kepada pemerintah dan masyarakat Desa Pasir Sialang Jaya atas inisiatif menggelar event ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved